Monday, December 7, 2015


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Guna mensukseskan Pilkada pada 9 Desember nanti, Pemerintah pusat telah menetapkan tanggal tersebut sebagai hari libur. Hal itu dibenarkan oleh Kamal Efendi, Kepala BPPK Tebo.

"Iya, kita sudah baca surat edaran dari Kemendagri bahwa tanggal 9 Desember 2015 nanti, libur," ujar Kamal saat dikonfirmasi Teboonline.com di kantor Bupati Tebo, Senin (7/12).

Diakui Kamal, surat edaran dari Kemendagri tersebut belum diterimanya dari Pemprov Jambi. Meski demikian, dia telah mengintruksikan kepada stafnya untuk segera membuat edaran libur pada 9 Desember nanti. Dan edaran tersebut nantinya akan disampaikan kepada SKPD, Camat, Lurah, Desa dan Sekolah-sekolah.

"Semestinya edaran dari Kemendagri turun ke Provinsi. Kemudian dari provinsi diteruskan ke Kabupaten kota. Dari kabupaten kota dilanjutkan ke SKPD, Camat, Lurah, Desa dan sekolah-sekolah," katanya.

Dengan adanya edaran tersebut, lanjut Kamal, tidak ada lagi alasan masyarakat khususnya PNS untuk tidak datang ke TPS. Sebab, menurutnya. suksesnya Pilkada tidak hanya peran KPU dan pihak-pihak tertentu saja. Namun, suksesnya Pilkada karena peran semua pihak dan masyarakat.

"Jadi mari sama-sama kita sukseskan Pilkada nanti. Gunakan hak suara sebaik mungkin. Dan saya berharap Pilkada ini berjalan dengan lancar dan sukses," pungkasnya. (crew)