Wartawan & LSM Di Rimbo Bujang Ikuti Upacara Hari Pahlawan Ke 70

10 November 2015, Upacara peringatan hari Pahlawan di kantor Camat Rimbo Bujang. 

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Pemerintah Kecamatan Rimbo Bujang menggelar Upacara bendera Peringatan Hari Pahlawan yang ke - 70 bertempat di halaman Kantor Camat Rimbo Bujang, 10 November 2015. Upacara diikuti oleh Polsek, Koramil, PNS, UPTD, Kelurahan, LSM Panglimo Juneid Tebo, FMPPM Tebo, Pers dan undangan lainnya.

Bertindak selaku Irup Camat Rimbo Bujang Sukiman, Perwira Upacara AIPTU Budhi Afriandhi (Polsek), Dan Up Pelda Rustam Ishak (Koramil), Pengibar Bendera merah putih (Siswa SMAN 2 Tebo), Pembaca Teks UUD 1945 Sumian (Puskesmas) dan Pembaca doa Zul Padli (KUA).

Camat Rimbo Bujang dalam sambutannya mengatakan, upacara peringatan hari Pahlawan di gelar di negeri ini pada tanggal 10 November setiap tahunnya. Terkait peringatan hari pahlawan ini merupakan Repleksi pemerintah atau negara untuk menghargai jasa pahlawan kesuma bangsa. 

Kata Camat dalam sambutannya, sejarah lahirnya heroik perjuangan para pahlawan dalam pertempuran sengit melawan belanda di Surabaya yang mengorbankan air mata, darah dan nyawa bagi pejuang kemerdekaan RI. Bangsa yag besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. 

Dengan semangat hari pahlawan, kita tingkatkan persatuan dan kesatuan bangsa serta semangat patriotisme nasionalisme untuk bersama membangun negeri ini. “Terima kasih kepada semua pihak termasuk Pers dan LSM yang ikut serta dalam upacara hari pahlawan ke 70 tahun 2015.“ pungkas Sukiman.SP.MM, Camat Rimbo Bujang, mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, usai upacara hari pahlawan, Amiruddin.SAg Ketua FMPPM Kabupaten Tebo berkomentar, pudarnya semangat patriotisme dan nasionalisme sangat dominan karena belakangan ini pemerintah dalam penyelenggaraan upacara peringatan Hari besar nasional jarang melibatkan sebagian elemen anak bangsa. 

Padahal, elemen anak bangsa ini juga punya hak untuk dilibatkan dalam gelar upacara peringatan hari nasional seperti hari sumpah pemuda, hari pahlawan dan lainnya. “Kita sangat mendukung program Camat Rimbo Bujang sekarang ini yang melibatkan elemen anak bangsa, seperti LSM, PERS dan Organisasi pemuda ikut dalam upacara peringatan hari pahlawan 2015,“ tutur Amirudin.SAg, yang di dampingi Irwan Ketua LSM Panglimo Juneid Tebo, pada Teboonline.com, Selasa (10/11). (asa)

Related News