Warga Resah, Kabel Icon Plus Menjuntai Ke Tanah

Kabel milik Icon Plus Menjuntai ke tanah.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Kabel Menjuntai Ke tanah, sepanjang 300 M di RT 01 RW 02 Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho agung Kecamatan Rimbo Bujang. Kondisi itu sudah lama meresahkan masyarakat.

Pasalnya, kabel tersebut sudah lama sengaja dibiarkan menjuntai ke tanah oleh pihak yang berkompeten. 

Keresahan dan kekhawatiran warga sangat real, bayangkan saja kalau kabel tersebut ada aliran arus listriknya dampaknya dapat membahayakan nyawa manusia dan kecelakaan lainnya. Namun, warga sendiri tidak tahu kabel atau jaringan milik siapa itu.....?

Adanya Laporan masyarakat, terkait adanya kabel menjuntai ke tanah,Camat Rimbo Bujang memerintahkan Lurah Wirotho Agung untuk mengecek kebenaran adanya kabel menjuntai ketanah yang selama ini sudah meresahkan masyarakat.

“Saya dengan Kasi Pemerintahan sudah mengecek ke lokasi di jalan Pahlawan, memang benar ada kabel menjuntai ke tanah lebih kurang sepanjang 300 M dan kejadian ini sudah lama, yang mengakibatkan warga disekitar lokasi resah, saya minta pihak yaang berkompeten segera membenahi kabel yang menjuntai ketanah itu,“ ungkap Soedjarijo, Lurah Wirotho Agung Pada Teboonline.com, Sabtu (21/11).

Pihak Pimpinan TV Kabel Bungo Viseon, Almen Manihuruk dikonfirmasi mengatakan, bahwa Kabel yang menjuntai ke tanah di RT 01 RW 02 Jalan Pahlawan Wirotho Agung bukanlah jaringan milik TV Kabel.

“Saya nyatakan Pak, bahwa kabel yang menjuntai ke tanah itu bukan milik Bungo Vision atau TV Kabel,“ tegas Almen Manihuruk, Pimpinan Bungo Vision.

Sementara itu, Poltak Sitorus Manager PLN Ranting Rimbo Bujang dikonfirmasi mengatakan, Kabel yang menjuntai ketanah di Jalan Pahlawan Wirotho Agung bukan kabel milik PLN, melainkan kabel Icon Telkomsel.

“Kabel yang menjuntai ke tanah itu bukan milik PLN, itu kabel Icon. Kendatipun begitu saya akan segera Cek ke lokasi, kalau kabel itu dipastikan dialiri arus listrik bisa membahayakan warga, akan kita benahi dan digantungkan sebagaimana mestinya di tiang listrik,“ Jelas Poltak Sitorus. (asa)

Related News