Tabung Gas Elpiji 5 Kg Bakal Launching Tahun Depan

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG  – Pihak Pertamina dalam waktu dekat ini akan memberikan solusi  kepada masyarakat yang tidak mampu membeli tabung gas Elpiji isi 12 Kg. 

Solusinya adalah Pertamina akan mengeluarkan tabung gas Elpiji ukuran 5 Kg, solusi itu pun telah disosialisasikan kepada seluruh agen tabung gas Elpiji.

Hal itu diungkapkan oleh Pitono, Agen Tabung Gas Elpiji Kabupaten Tebo dengan bendera CV Rimba Jaya. Kata Pitono, untuk daerah pulau Jawa, Pertamina sudah mendistribusikan tabung gas ukuran 5 Kg ke masyarakat melalui agen dan pangkalan.

“Untuk wilayah Sumatera termasuk Propinsi Jambi, tabung gas isi 5 Kg bakal launching 1 Januari tahun 2016, itu hasil rapat di Palembang dengan Pertamina. Mungkin saja Pulau Jawa lebih dulu beredar sebagai percontohan saja,” ujar Pitono saat dikonfirmasi Teboonline.com di kantornya, samping SPBU PT Tembesu Jaya Rimbo Bujang, Selasa (23/11).

Terkait masalah berapa harga tabung gas 5 Kg lanjut Pitono menjelaskan, dirinya belum berani mengungkapkan. Karena, dari Palembang sendiri belum memutuskan jadi pihak Agen sendiri juga belum berani menyampaikan soal harga.

“Soal harganya kita belum tahu, yang jelasnya, Tabung gas 5 kg itu bukan subsidi Pemerintah,” kata Pitono lagi.

Pitono menyebutkan lagi bahwa, dikeluarkannya tabung gas 5 kg ini juga salah satu upaya pencegahan kepada masyarakat yang keberatan membeli tabung 12 kg untuk tidak beralih ke tabung gas 3 kg yang nota bene adalah subsidi pemerintah.

“Makanya kepada masyarakat yang isi ulang tabung gas 12 kg, pertabungnya mendapatkan kupon undian dan Doorprizenya adalah 1 unit Sepeda motor. Kuponnya nanti akan diundi pada bulan Januari mendatang,” detail Pitono. (crew)

Related News