Sukandar : Pengganti Sekda Tebo Diambil Dari Orang Dalam

H.SUKANDAR,S.Kom, M.Si
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Beredar kabar bahwa ada tiga nama yang bakal menggantikan Nur Setya Budi dari jabatan Sekda Tebo diantaranya Asisten II Abu Bakar, Kadis Dikbudpora Zulkipli dan terakhir Kadis Tata Kota Eko Putra.

Terkait kabar itu, Bupati Tebo H Sukandar saat dikonfirmasi Teboonline.com usai menghadiri penyuluhan KB di Rimbo Bujang menegaskan bahwa untuk penggantian Sekda itu butuh proses.

“Semua butuh proses dan kewenangan sepenuhnya itu di ASN (Aparatur Sipil Negara), kita sifatnya hanya mengusulkan kalau disetujui, kalau tidak disetujui ya kita akan sampai selesai masa jabatan saya,” kata Bupati Sukandar, Senin (22/11).

Ketika ditanyakan terkait 3 nama yang santer dikabarkan sebagai pengganti Sekda Tebo, Sukandar menyanggahi bahwa dirinya belum ada mengajukan nama dan proses pergantian itu tidak semudah dulu, sekarang dengan UU ASN tidak mudah mengganti pejabat Eselon II dan pengajuan pergantian Sekda Tebo pun masih dalam proses.

“Jangan spekulasi, jadi yang memakai nanti kan saya dengan pertimbangan Baperjakat dan teman – teman, jadi jangan spekulasi dari nama – nama yang beredar jadi kesannya nanti ada opini yang ndak – ndak,” ujar Sukandar lagi.

Sukandar menjelaskan lagi bahwa proses pergantian Sekda Tebo belum final dan bisa iya juga bisa tidak serta proses pengusulan ke ASN nanti yang memberi pertimbangan itu ya ASN.

“ASN menyetujui atau tidak baru nanti saya menindak lanjuti di Kabupaten, lain kalau dulu bisa izin Gubernur mengganti dan kita bisa langsung resufel dan yang jelas siapa pengganti Sekda Tebo itu diambil dari dalam (Pejabat Tebo_red) dan kalaupun ASN menyetujui untuk diganti, kita tetap ambil dari dalam bukan dari luar,” pungkas Bupati. (crew)


Related News