Friday, November 6, 2015

Tim penilai lomba UKS saat penilaian di SMPN 30 Kabupaten Tebo. 

TEBOONLINE.COM. RIMBOBUJANG - Tim Penilai Lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2015 turun ke Kabupaten Tebo.Tim Penilai Provinsi didampingi Tim Pembina UKS Kabupaten Tebo melakukan penilaian di SMPN 30 Kabupaten Tebo di Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Kamis (5/11). 

Dalam penilain lomba UKS ini hadir unsur Muspika Rimbo Bujang, Lurah Wiorotho Agumg, Kepala UPTD, PPL, Kepala Puskesmas Rimbo Bujang II dan lainnya. Tim Penilai lomba UKS tahun 2015, yang dipimpin oleh Edi Suprianto dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Proviinsi Jambi bersama rombongan melakukan penilaian di SMPN 30. 

Materi penilaian antara lain Kebersihan lingkungan sekolah, pagar lokasi sekolah, penghijauan lingkungan sekolah, kebersihan kantin di lingkungan sekolah, lingkungan. Sekolah bebas dari Rokok dan bebas dari ternak berkeliaran. 

“Kami melakukan penilaian murni sesuai kriteria dan materi penilaian yang telah ditetapkan,“ jelas Edi Suprianto, didampingi Zaitun dari Kesra Setda Tebo.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 30 Kabuaten Tebo Wasit Wicaksono dikonfirmasi mengatakan, pihaknya dan instansi terkait sudah bekerjasama dan bersinergi dalam memajukan program UKS disß SMPN 30 Tebo. 

“Berkat kerjasama pihak terkait selama ini, SMPN 30 pernah meraih Juara II lomba UKS tingkat Kabupaten Tebo tahun 2014. Dan saat ini SMPN 30 merupakan duta mewakili Kabupaten Tebo ikut lomba UKS tingkat Provinsi Jambi,“ ungkap Wasit Wicaksono.SPd, Kepsek SMPN 30 Tebo, pada Teboonline.com, Kamis (5/11).

Imbuh Wasit Wicaksono, target SMPN 30 dalam mengikuti lomba UKS tingkat Provinsi Jambi 2015, bukan semata- mata untuk meraih juara. Melainkan berusaha yang terbaik dalam menciptakan lingkungan sekolah yang sehat.

"Kita tidak muluk - muluk dalam mengikuti perlombaan ini. Yang pasti kita wujudkan sekolah yang bersih dan sehat, agar para siswa belajar menuntut ilmu dengan suasana nyaman, sehat dan aman,“ pungkas Wasit Wicaksono. (asa)