Saniatul Bagikan Timbangan Bayi Ke Pokbang

Ketua TP PKK Tebo Saniatul Lativa saat menyerahkan Timbangan bayi dan balita kepada Pokbang.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Ketua TP=PKK Kabupaten Tebo Saniatul Lativa Sukandar, Senin (2/11) menyerahkan bantuan Timbangan Bayi dan Balita kepada Kelompok Penimbangan (Pokbang) yang ada di Kecamatan Rimbo Bujang.

Acara yang dihadiri kader PKK dan kelompok pengajian dari 3 desa yang ada di Kecamatan Rimbo Bujang ini, berlangsung di aula kantor Camat Rimbo Bujang. Pada kesempatan itu, Saniatul Lativa pada sambutannya menyampaikan bahwa kehadirannya pada penyerahan timbangan bayi dan balita ini adalah salah satu rangkaian kegiatan reses kunker dirinya yang nota bene anggota DPR RI.

“Penyerahan timbangan bayi dan balita kepada Pokbang merupakan program dari pusat yang tujuannya untuk mengidentifikasi desa – desa terhadap anak yang kurang gizi dan ini perlu kesiapan kader untuk jemput bola,” ujar Saniatul pada sambutannya.

Saniatul yang didampingi kepala Puskesmas Rimbo Bujang dr.Riyana ini, juga menekankan agar seluruh kader bekerja keras agar realisasi target penimbangan ini dapat tercapai. Pokbang ini nantinya akan diarahkan kepada kelompok – kelompok pengajian yang ada di desa.

“Pokbang ini nantinya akan dievaluasi setiap bulannya dan target setiap 6 bulan sekali bisa tercapai akan diberikan nilai dan reword. Mudah – mudahan ini bisa menjadi penyemangat yang lainnya,” kata Saniatul lagi.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Rimbo Bujang II dr.Riyana saat dikonfirmasi menyatakan, selain penyerahan bantuan Timbangan bayi dan balita kepada Pokbang, kegiatan ini sekaligus penyerahan bantuan Roti dan Biscuit untuk Balita dan Ibu hamil.

“Penyerahan Timbangan diberikan kepada Pokbang di tiga desa diantaranya desa Perintis, Sapta Mulia dan Kelurahan Wirotho Agung,” pungkas dr.Riyana. (crew)   


Related News