Razia PETI, Tim Gabungan Bakar Rakit dan Mesin Dompeng


Tim gabungan saat razia PETI di desa Bunga Tanjung.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Tim gabungan Polres Tebo, TNI dan Sat Pol PP Tebo gelar razia penertiban Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) atau dompeng, di Desa Bungo Tanjung, Kecamatan Tebo Ulu, Kamis (5/11). 

Razia tersebut dilakukan atas pengaduan dari masyarakat yang sudah sangat resah akibat ulah para pendompeng di aliran sungai desa tersebut. 

Sayangnya, tim yang terdiri dari ratusan personel tesebut hanya menemukan 4 unit rakit dan 4 mesin yang diduga digunakan untuk aktivitas dompeng. 

"Sampai dilokasi kita hanya menemukan 4 unit rakit dan 4 buah mesin yang ditinggal pemiliknya. Semuanya langsung dibakar oleh anggota tim," ungkap Taufik Kholdy Kepala Satuan Pol PP Tebo, saat dikonfirmasi Teboonline.com, Jumat (6/11).


Dijelaskan Taufik, tim mulai bergerak sekitar pukul 09.00 WIB menuju Desa Bungo Tanjung. Saat tiba dilokasi, tim langsung menelusuri aliran sungai mengunakan rakit.

"Sebagian tim menelusuri aliran sungai melalui jalur darat. Syangnya, kita hanya menemukan rakit dan mesin dompeng yang ditinggal oleh pemiliknya. Dan tidak satupun pelaku yang kita temukan di lokasi," tuturnya.

Lanjut Taufiq, razia selesai sekitar pukul 14.00 WIB, dari awal hingga operasi berakhir, tidak terjadi kericuhan terkait razia dompeng tersebut.

“Situasi cukup aman, kita harapkan masyarakat memahami tindakan yang dilakukan anggota tim. Tidak ada yang ditangkap. Waktu anggota tim tiba di lokasi, sudah tidak ada aktivitas, sehingga tidak ada pelaku ditemukan saat itu,” pungkasnya. (crew) 

Related News