PUPNS Setda Tebo 100 % Rampung


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Sekretaris Daerah (Sekda) Tebo, Noor Setia Budi menyatakan bahwa Pendaftaran Ulang Pegawai Negeri Sipil (PUPNS) untuk Sekretariat Daerah (Setda) Tebo telah rampung seratus persen. Sementara itu, untuk SKPD maupun lainnya dalam lingkup Pemkab Tebo, Badan Pertimbangan Jabatan dan Kenaikan Pangkat (Baperjakat) masih belum menerima laporannya.

"Untuk Setda Tebo sudah selesai seratus persen, tapi kalau SKPD kita belum bisa sebutkan, kita juga belum terima laporan sampai saat ini," ujar Sekda Tebo Noor Setya Budhi didampingi oleh Operator Setda Tebo, Achmad Fauzi Selasa (3/11).

Lebih jauh lagi dijelaskannya bahwa untuk di Setda Tebo ada 140 PNS, dan ini sudah melakukan pendaftaran ulang seluruhnya, namun meski sudah selesai seratus persen, PUPNS ini akan diklarifikasi dan diolah lagi, kemudian soft copy data PNS akan diserahkan ke instansi terkait.

"Nanti ini akan diklarifikasi lagi kalau sudah semua, pengecekan ini nanti langsung disesuaikan dengan hard copynya," terang Achmad Fauzi pula.

Dia juga menambahkan lagi bahwa PUPNS ini mengalami perpanjangan hingga bulan dua 2016. Dan dalam pelaksanaannya beberapa waktu lalu sempat mengalami kendala, yaitu masalah server. Namun sekarang sudah diatasi dengan adanya jadwal giliran.

"Untuk wilayah kita ini hari Selasa, Jumat dan Minggu. Dan sampai sekarang semua berjalan lancar," pungkasnya.

Sementara itu, untuk diketahui bahwa dilakukannya PUPNS ini dilakukan salah satunya sebagai upaya untuk menyikapi kekhawatiran terhadap indikasi adanya penggunaan Ijazah palsu dikalangan PNS, dan dengan adanya PUPNS ini, maka seluruh PNS diwajibkan untuk mendaftar ulang.

Dari hasil pengecekan nantinya pun, dalam isu nasional dikabarkan bahwa PNS yang ditemukan menggunakan Ijazah palsu secara sengaja akan dikenakan sanksi administrasi berupa dicopot dari jabatan dan penurunan pangkat, sedangkan untuk PNS yang ditemukan memiliki Ijazah palsu, tapi tidak mengetahui dan mengikuti proses belajar, maka PNS tersebut harus mengikuti tes ulang. (crew)

Related News