PTPN VI Rimbo Bujang Unit Kebun Rimsa Gelar Sosialisasi PKBL

PTPN VI Rimbo Bujang Unit Kebun Rimsa saat gelar sosialisasi PKBL, ada 16 usaha kecil pada
tahun 2016 ini diberikan bantuan pinjaman.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - PTPN VI Rimbo Bujang Unit Kebun Rimsa, Rabu (18/10) menggelar sosialisasi terhadap usaha kecil yang menjadi mitra binaan. Sosialisasi tersebut dalam rangka Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) berlangsung di Aula kantor Rimsa.

Humas Unit Kebun Rimsa, Zainudin pada Teboonline.com mengatakan, dari puluhan usaha kecil yang selama ini sudah menjadi binaan, untuk tahun 2015 ini tercatat ada 16 usaha kecil yang tersebar di Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo dan Kabupaten Bungo diberikan pinjaman tanpa bunga.

“Untuk tahun 2015 ini ada 16 usaha kecil yang mendapatkan bantuan pinjaman dari PKBL,” ujar Zainudin disela – sela acara sosialisasi yang dihadiri oleh pejabat Kantor Direksi PTPN VI Jambi.

Menurut Zainudin lagi, program PKBL ini bukan untuk mencari keuntungan karena bunganya 0 persen. Akan tetapi, program ini adalah salah satu wujud kepedulian PTPN VI terhadap perkembangan usaha kecil didaerah sekitar agar usaha kecil yang mendapatkan bantuan pinjaman bisa lebih maju dan berkembang.

“Untuk pinjaman yang diberikan kepada pemilik usaha kecil itu berfariasi, minimal pinjaman Rp 10 Juta dan maksimal Rp 50 Juta dan syarat berdirinya usaha minimal sudah beroperasi satu tahun lamanya,” kata Zainudin lagi.

Nurahmad, Salah satu pemilik usaha kecil jenis Meubel di desa Suka Damai Kecamatan Rimbo Ulu yang mendapatkan pinjaman tersebut mengaku bahwa dirinya merasa sangat terbantu, karena dalam dua tahun ini usahanya secara terus menerus mendapatkan bantuan pinjaman PKBL.

“Pinjaman dari PKBL Rimsa ini beda sama Bank, pengembaliannya dicicil dan tanpa bunga,” pungkas Nurahmad. (crew)

Related News