Pelaku Penculikan & Pembunuhan Kades Muara Killis Ternyata Kerabat Korban. "Jasad Korban Dibuang Didaerah Padang."


M dan A, dua tsk pelaku penculik dan pembunuhan Kades
Muara Kilis, pelaku adalah warga desa Muara Kilis.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Berkat kerjasama pihak Kepolisian antar Kabupaten dan Propinsi, akhirnya kedua penculik serta pembunuh Kades Muara Killis, Ali Khasim, berhasil ditangkap di Provinsi Lampung tepatnya di pelabuhan Bakauheni saat hendak menyeberang ke Pulau Jawa.

Setelah pelaku ini ditangkap, akhirnya pehak Kepolisian mengetahui lokasi dimana jasad korban dibuang.

Menurut pengakuan pelaku, jasad korban dibuang ke dalam jurang antara wilayah Sijunjung dan Sitinjau Sumbar. Kamis ini (19/11) Sekitar pukul 13.31 Wib, jasad Ali Kasim Kades Muara Kilis ditemukan oleh pihak keluarga yang dibantu tim gabungan.

Kedua pelaku yakni M (35) dan A (28) adalah merupakan warga desa Muara Kilis yang ternyata bukan hanya tetangga, tapi juga masih kerabat dekat korban. Ditambah lagi kediaman korban (Kades_red) dengan pelaku M hanya berjarak kurang lebih 100 meter. Sedangkan jarak dengan rumah A hanya berkisar 300 meter.

Saat dikonfirmasi, Yamin salah satu warga Desa Muara Kilis yang menjabat sebagai anggota DPRD Tebo mengatakan bahwa jasad korban sudah ditemukan pada tengah hari ini, saat inipun jasad korban sedang dimasukkan kedalam kantong mayat untuk diangkat oleh tim gabungan.

"Sekarang jasadnya sedang dimasukkan ke dalam kantong mayat, ini mau diangkat," ujar Yamin siang tadi saat dikonfirmasi.

Lebih jauh lagi dijelaskannya bahwa jasad ini akan dibawa ke RS Bahrun Jamil dahulu untuk dilakukan tindakan lebih lanjut, setelah itu akan dibawa pulang ke rumah duka. Perkiraanpun jasad akan sampai di rumah duka sekitar malam hari nanti.

"Mau dibawa ke rumah sakit dulu, nanti malamlah baru sampai ke rumah duka," jawabnya saat dihubungi melalui via telfon.

Sementara itu, Edi selaku adik Ipar korban dirinya mengakui bahwa sebelum mendapatkan informasi dari pelaku ini, keluarga korban telah melakukan pencarian hingga ke wilayah sumatera barat, bahkan
keluargapun juga sudah meminta bantuan orang pintar untuk dapat menemukuan lokasi jasad pelaku.

"Semua usaha sudah dilakukan, warga kita juga sudah melakukan pencarian hampir keseluruh wilayah," ujar Edi.

Dilingkungannya, Kades terkenal orang yang ramah. Informasi dilapangan menyebutkan, salah seorang pelaku berinisial M (28) yang sudah mempunyai dua orang anak, bekerja di perusahaan perkebunan karet PT Bajabang di wilayah Tengah Ilir. Pelaku M tersinggung karena Kades menyarankan untuk tidak menjual kebun yang menjadi salah satu harta dan sumber kehidupan bagi ibunya yang nota bene seorang janda tua.

"Saat ini keluarga kedua tersangka sudah diungsikan ketempat yang lebih aman oleh pihak keamanan. Itu untuk antisipasi adanya tindakan yang tidak dinginkan yang dilakukan oleh keluarga dari pihak korban," katanya.

Atas kabar itu, Yamin mengucapkan terima kasih kepada seluruh   masyarakat serta pihak kepolisian mulai dari Polres Bungo, Polres Tebo, Polda Padang dan Lampung, yang telah bekerja keras menangkap pelaku. "Dengan kabar tertangkapnya pelaku ini, kita berharap semuanya
bisa terungkap," tuntasnya. (crew)

Related News