Meminimalisir Kenakalan Remaja, Camat Rimbo Bujang Masyarakatkan Olahraga

Baju hitam Camat Rimbo Bujang Sukiman saat dilokasi pembuatan Lapangan Bola Volly.

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Dalam rangka upaya meminimalisir kenakalan remaja, yang akhir - akhir ini menjadi sorotan berbagai kalangan dan meresahkan masyarakat terlebih para orang tua, Camat Rimbo Bujang memasyarakatkan Olahraga.

Harapannya adalah melalui Olahraga para generasi muda bisa kreatif dan berbuat hal yang positif. Salah satu cabang Olahraga yang dimasyarakatkan oleh Camat Rimbo Bujang, yaitu Voly Ball. Terbukti Camat sudah mulai membangun Lapangan Voly Ball yang lokasinya di samping Kantor Camat Rimbo Bujang.

Tampak dilokasi Pembangunan Lapangan Bola Voly Camat Sukiman.SP,MM, Babinkamtibmas Wirotho Agung Bripka Samsul.M dan Soedjarijo Lurah Wirotho Agung mengecek pengerjaan Lapangan Voly, yang nantinya lapangan ini untuk dijadikan pusat even atau tournamen Voly Ball Kecamatan Rimbo Bujang. 

“Benar, nantinya Lapangan ini akan kita jadikan tempat pusat Tournamen Poly Ball Kecamatan Rimbo Bujang sekitarnya. Untuk yang perdana akan kita gelar Tournamen Voly Ball tingkat Kecamatan Rimbo Bujang, dalam rangka memeriahkan Hari Ibu tahun 2015,“ ungkap Camat Rimbo Bujang Sukiman.SP.MM pada Teboonline.com, Jumat (26/11).

Lanjut Camat, salah satunya kegiatan positif untuk mengurangi kenakalan remaja, yakni melalui kegiatan Olahraga. “Saya mencoba memasyarakatkan kembali Olahraga di Kecamatan Rimbo Bujang, dengan harapan dan pada gilirannya nanti animo generasi muda semangat berkiprah di Olahraga lebih meningkat lagi,“ pungkas Camat.

Sementara itu, Bripka Samsul.M Babinkamtibmas Kelurahan Wirotho Agung saat berada dilokasi pembangunan lapangan Voly Ball dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sangat mendukung program Camat Rimbo Bujang memasyarakatkan olah raga, karena dengan berolahraga menjadikan masyarakat sehat dan dengan memasyarakatkan olahraga dikalangan generasi muda, maka kenakalan remaja dapat di minimalisiir. 

“Diketahui,  kenakalan remaja saat ini sudah melampaui batas, dengan melakukan pergaulan bebas yang melanggar hukum adat, hukum agama. Bahkan melakukan kegiatan yang menjurus  pada tindak pidana. Melalui Olahraga merupakan kegiatan positif untuk mencetak generasi muda yang sehat fisik dan mentalitasnya,” tandas Bripka Samsul.M, Babinkamtibmas Wirotho Agung. (asa)

Related News