Lampu Hias Tebo Digadangkan Jadi Yang Termegah Di Propinsi Jambi


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Proyek lampu hias dua jalur di Kota Muaro Tebo saat masih dalam tahap pengerjaan. Namun dengan anggaran RP 2,6 Milar tersebut, Lampu Hias dua jalur di Kota Muara Tebo bakal menjadi yang termegah Se-Provinsi Jambi.

Kepala Dinas Perkotaan Kabupaten Tebo, Eko Putra saat dikomfirmasi Teboonline.com, Kamis (26/11) mengatakan bahwa proyek senilai Rp 2,6 Miliar tersebut akan selesai pada akhir Desember 2015 mendatang.

"Anggaran Proyek lampu hias ini sebesar Rp 3 Miliar, namun saat tender, penawaran terendah Rp 2,6 Miliar. Saat ini masih dalam tahap pengerjaan. Diperkirakan akhir Deseber baru bisa selesai," ujar Eko.

Mengenai spesifikasi Lampu Hias Dua Jalur Kota Muaro Tebo yang digadang akan menjadi yang termegah se-Provinsi Jambi ini, menurut eko akan dpasang sepanjang jalan jalur Dua Kota Muara Tebo sepanjang 3,7 Km dengan jumlah tiang sebanyak 111 tiang.

"Lampu hias ini akan kita pasang sepanjang jalur dua sekitar 3,7 km sebanyak 111 tiang nantinya," ungkap Eko.

Yang menjadikan lampu hias ini lebih megah, karena mengguanakan Lampu hias yang berkualitas tinggi, dengan ornamen yang indah dan mewah dengan cat emas ditambah lagi dengan pondasi yang dibuat sedemikian rupa seperti lambang atau Logo Kabupaten Tebo. Selain itu, setiap tiangnya akan dipasang masing-masing travo sehingga nyala lampunya maksimal.

"Kita nantinya menggnakan Lampu hias yang bagus dengan tiang yang dipenuhi ornamen dengan cat emas ditambah lagi pondasi yang dibuat seperti lambang Kabupaten Tebo, dipastikan akan menjadi yang termegah seProvinsi Jambi," jelas Eko.

Proyek akan dilakukan selama 90 hari kerja dan akan berkahir sebelum tanggal 24 Desember mendatang. Namun jika nantinya pengerjaan melebihi batas akhir, maka proyek tersebut menurut Eko tidak akan dibayarkan.

"Deadlinenya 60 hari kerja, yang jelas harus selasai sebelum tanggal 24, Karena batas pencairan 24 Desember, jika lewat batas, tidak bisa dicairkan lagi," ucap Eko.

Dari pantauan dilapangan, saat ini pengerjaan Proyek Lampu Hias Dua Jalur Kota Muara Tebo baru pada tahap pembuatan pondasi disepanjang jalur Dua Kota Muara Tebo. (us)

Related News