KPU Tebo Serukan Pemilih Gunakan Azas Luber


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo, Basri menyerukan kepada peserta Pemilu pada Pilgub 9 Desember mendatag agar menggunakan azas pemilu yakni LUBER. Hal ini disampaikan dihadapan peserta sosialisasi Pilkada serentak di aula kantor KPU Tebo, Rabu (4/11).

Basri juga mengharapkan kegiatan sosialisasi itu dapat menghasilkan pemilih yang baik, sehingga  pilkada di Provinsi Jambi bisa berhasil dengan baik. “Sosialisasi ditujukan agar para pemilih menjadi tahu apa yang seharusnya dilakukan pada saat memilih. Jadi saya ingatkan kepada pemilih gunakanlah azas pemilu,” tegasnya lagi.

“Pemilu itu merupakan sarana menyalurkan aspirasi. Bukan waktu sebentar untuk memilih seorang pemimpin. Makanya jangan masuk dalam lingkaran Golput. Jika tidak menggunakan hak pilih, nanti akan menyesal,” timpal Basri.

Mengenai golput itu, Riance Juskal, Anggota Komisioner KPU Tebo pun membahasnya pula. Selain menjelaskan hal-hal normatif mengenai Pilkada. Seperti diantaranya penentuan hak pilih, wajib daftar pemilih, hingga jumlah pemilih yang terdaftar saat ini dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS). 

Terakhir Riance menyerukan agar semua warga menggunakan hak pilihnya secara benar. Semua warga punya hak pilih tanpa terkecuali. Tahun kemarin Kabupaten Tebo partisipasi pemilihnya yang tertinggi se-Sumatera yakni, 83 persen. (crew)

Related News