Tuesday, November 3, 2015


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Tes calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dipastikan akan dilaksanakan pada tahun 2016 mendatang. Dan untuk pelaksanaan tes, secara garis besar pihak BKD Tebo sudah siap untuk melaksanakan kegiatan tes yang waktu pelaksanaannya akan ditentukan oleh KEMENPAN.

Sekretaris BKD Tebo, Eko Nuryanto saat dikonfirmasi Teboonline.com terkait pelaksanaan CPNS 2016 mengatakan bahwa Estimasi mengenai Pendanaan Tes CPNS sudah ketok palu, dan sudah pasti untuk pelaksanaan CPNS pada tahun 2016 akan dilakukan. Sekarang tinggal menunggu waktu pelaksanaan yang ditentukan oleh Menpan.

"Untuk fasilitas pelaksanaan CPNS mendatang kita sudah siap, baik itu ruangan hingga komputer. Sekarang tinggal menunggu waktu pelaksanaan yang ditentukan oleh pusat," ungkap Eko.

Namun perlu diketahui, lanjut Eko, Untuk formasi CPNS saat ini masih belum diketahui karena penentuan setiap Formasi yang ada itu langsung dari pusat. Mengenai Formasi, itu paling cepat bulan Desember tahun ini.

"Formasi sudah diajukan, namun penentuan dari Mempan," sebutnya.

Mengenai berbagai formasi CPNS tahun 2016 nantinya dijelaskan oleh Eko, akan ditentukan berdasarkan Jumlah penduduk, luas wilayah, jumlah pegawai yang pensiun dan semua akan dihitung secara matang sesuai dengan kebutuhan pegawai Negeri disetiap daerah.

Saat ditanya terkait waktu pelaksanaan untuk mengadakan pendaftaran CPNS tahun 2016, Eko memaparkan bahwasanya hal tersebut masih belum bisa dipastikan karena yang berwenang untuk menentukan waktu pelaksanaan tetap dari pusat. Namun untuk perkiraan, itu akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2016 mendatang.

"Kemungkinan pembukaan pendaftaran bulan Maret sampai Juni. Dan itu baru sebatas perkiraan, belum pasti," tandasnya. (crew)