BNK Tebo, Intai Oknum Polri,TNI Dan PNS Pakai Narkoba


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tebo bekerjasama dengan Polres, Dinkes dan Kemenag Kabupaten Tebo menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba, bertempat di Aula Kantor Camat Rimbo Bujang, Kamis (26/11).

Selain dihadiri nara Sumber BNK Tebo dari Porles Tebo, Dinkes Tebo dan Kemenag Tebo, acara yang dibuka oleh Ketua BKN Tebo Hamdi, dihadiri oleh unsur Muspika, Pelajar, Kades, Lurah, pemuda, LSM dan Media.

Ketua BNK Tebo, Hamdi, dalam paparannya mengatakan, Penyalahgunaan Narkoba sudah sangat berbahaya di Kabupaten Tebo. Termasuk pengguna dan pengedar Narkoba sudah banyak yang ditindak dan diproses secara hukum.

“BNN pusat maupun BNK Tebo mengintai terus penyalahgunaan Narkoba, baik di internal Polri, TNI, PNS dan lainnya,“ ujar Hamdi yang nota bene adalah Wakil Bupati Tebo dihadapan peserta sosialisasi tentang bahaya Narkoba tersebut.

Imbuh Hamdi dalam sambutannya, pihaknya sedang berusaha meningkatkan Status kedepan dari BNK menjadi BNNK untuk menuju profesionalisme personel yang handal. “BNK Tebo bersama lintas sektoral bertekad mematahkan dan meminimalisir peredaran Narkoba di Kabupaten Tebo. Untuk itu, BNK Tebo perlu dukungan seluruh elemen masyarakat," tandas Hamdi.

Sementara itu, masing - masing Nara Sumber dari lintas sektoral pun turut memaparkan tentang Narkoba dari berbagai sudut. Seperti dari Dinkes Tebo yang memaparkan tentang dampak yang merugikan kesehatan bagi pengguna Narkoba dan sejenisnya.

Begitu pula Nara sumber dari Polres Tebo yang diwakili IPTU Asep Hermana, KBU Binmas Polres Tebo. Ia menyampaikan sanksi hukum bagi pelaku pengguna dan pengedar Narkoba. Nara sumber dari Kemenag Tebo memaparkan dari hukum agama tentang larangan mengkonsumsi Narkoba dan sejenisnya.

Camat Rimbo Bujang, Sukiman dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyambut positif dan mendukung digelarnya sosialisasi bahaya Narkoba oleh BNK Tebo dan Instansi terkait, tidak dapat dipungkiri lagi penyalahgunaan Narkoba sudah cukup parah merambah kalangan generasi muda dan lainnya.

“Terima kasih kepada BNK Tebo dan instansi terkait yang peduli menghadang gerakan penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Tebo,“ ungkap Sukiman, Camat Rimbo Bujang. (asa)

Related News