Bidan PTT Dan K2 Tidak Jadi Diangkat Jadi PNS


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Nasib Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Guru Honorer Katogori Dua (K2) tampaknya ibaratkan air di atas daun talas yang tiada kepastian dimana akan menetap. 

Pasalnya, setelah dijanjikan akan segera diangkat, kabar yang beredar saat ini justru sebaliknya, yaitu tidak jadi diangkat.

Terkait hal ini Kepala Dinas Kesehatan Tebo, M Ridwan saat dikonfirmasi via seluler mengatakan bahwa pihaknya sampai saat ini masih belum mendapatkan kejelasan terkait nasib bidan PTT yang sebelumnya diusulkan untuk diangkat.

"Sampai hari ini kita belum dapat informasi, baik itu dari provinsi, maupun dari pusat," ujar M Ridwan.

Diakuinya bahwa hal tersebut sangat disayangkan, namun apapun putusan dari kebijakan pemerintah pihaknya tentu harus mengikuti. Sedangkan saat ditanyai jumlah Bidan PTT yang akan diangkat, menurut M Ridwan yang pernah diusulkan dan telah diserahkan ke BKPP yaitu sekitar 129 Bidan PTT.

"Saya lupa datanya, kalo tidak salah 129 atau 127 orang, untuk jelasnya Senin di kantor kita lihat," terang Ridwan.

Dilain tempat, Sekretaris BKPP Tebo Eko Nuryanto saat ditanyai soal ini oleh Teboonline.com, diapun mengaku bahwa sama sekali belum mendapat arahan soal pengangkatan Bidan PTT dan K2 tersebut, baik itu dari provinsi maupun pusat. Saat inipun pihaknya hanya mengetahui perkembangan lewat media pemberitaan.

"Kami cuma dapat informasi dari media, kalau dari pusat atau provinsi tidak ada. Jadi sulit menjawab hal ini," terang Eko.

Eko juga mengatakan bahwa untuk honorer K2 yang belum lulus ada 191 orang, dan mereka inipun sudah banyak yang mempersiapkan diri terkait info pengangkatan beberapa waktu lalu. Bahkan beberapa dari Honorer K2 sudah berulang kali datang ke Kantor BKPP Tebo.

"Mereka sudah ada yang kesini, tapi kita saja belum tau kepastian pengangkatan ini," tambahnya.

Sementara itu, sekedar mengingatkan bahwa dari 12.592 pelamar yang memasukan berkas ke BKPP Tebo pada tahun lalu, sebanyak 4.907 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi CPNS. Dan dari jumlah 4.907 yang lulus seleksi adminitrasi ini formasi terbanyak yakni Bidan pelaksana yakni sebanyak 824, kemudian disusul formasi  guru agama islam pertama sebayak 676, sedangkan formasi Perawat pelaksana 552 berada diurutan ketiga terbanyak. 

Angka ini tentunya menunjukkan angka fantastis bahwa sangat banyaknya jumlah peminat warga untuk menjadi PNS di Kabupaten Tebo. (crew)

Related News