Baru Dipasang Oleh Tim HBA, Panwascam Rimbo Bujang Cabut Bendera Golkar

Panwascam Rimbo Bujang saat mencabut bendera partai Golkar yang dipasang oleh tim HBA.
MUARATEBO, JS – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Rimbo Bujang, Jumat (27/11) kemarin melakukan pencabutan Bendera partai Golkar yang terpasang disepanjang jalan Lintas Rimbo Bujang. Setidaknya, ada ratusan bendera yang terpasang ditiang yang terbuat dari Bambu, mulai dari desa Perintis sampai ke Kelurahan Wirotho Agung.

Terlihat, dalam melakukan pencabutan tiang bendera partai Golkar, Panwas menggunakan dua unit mobil yakni jenis Truk dan Pikap untuk membawa ratusan batang bambu yang masih terikat bendera partai Golkar. Padahal, bendera partai Golkar tersebut, baru dipasang satu hari sebelumnya sebagai persiapan Kampanye Akbar HBA-Edi Purwanto, Sabtu (28/11).

Dalam aksinya itu, Panwas didampingi anggota Polsek Rimbo Bujang. Ketua Panwascam Rimbo Bujang, Kamsidi saat dikonfirmasi Teboonline.com terkait tindakan Panwascam yang melakukan pencabutan bendera Golkar, dia mengatakan bahwa tindakan tersebut atas dasar laporan dari DPD partai Golkar Kabupaten Tebo.

“Panwascam Rimbo Bujang menerima laporan dari DPD II Golkar, makanya bendera Golkar yang dipasang serempak dengan bendera partai koalisi pasangan HBA-EDI kita cabut semua. Yang dipersoalkan Golkar adalah Golkar itu kan partai koalisi pendukung Zumi Zola – Fachrori,” ujar Kamsidi saat memimpin personilnya mencabut tiang-tiang Bambu berbendera Golkar.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Tebo yang nota bene adalah Ketua DPRD Tebo, Agus Rubyanto saat dikonfirmasi terkait hal itu membenarkan bahwa, DPD II Golkar Tebo telah membuat laporan resmi kepada Panwas Propinsi, Panwas Kabupaten dan Panwascam Rimbo Bujang.

“Kita sudah buat laporan resmi ke Panwas, Golkar pimpinan ARB adalah partai koalisi pendukung ZZ-Fachrori, bukan pendukung HBA-EDI, makanya kita minta agar bendera Golkar yang dipasang serentak dengan bendera partai koalisi HBA-EDI untuk segera dicabut. Kalau ada Golkar versi AL, itu abal – abal dan dimana kantornya kalau ada disini,” jelas Agus Rubyanto via HP pada Teboonline.com.

Sementara itu, Wartono Triyan Kusumo selaku ketua tim partai koalisi pasangan HBA-EDI Purwanto saat dikonfirmasi langsung mengatakan bahwa, terkait pencabutan bendera partai Golkar yang terpasang serentak dengan bendera partai pendukung HBA EDI, sebenarnya itu adalah persoalan internal Golkar.

“Saya enggak bisa komen, masalahnya ini persoalan internal partai Golkar, coba dikonfirmasi langsung saja ke partai Golkar versi AL yaitu Cek Endra,” jelas Wartono. (crew)   



Related News