Monday, October 19, 2015

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Pemasangan lampu neon BOX Asmaul Husna untuk memeriahkan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Provinsi Jambi ke-45, beberapa waktu lalu sudah dipasang. Namun, masyarakat Tebo tidaklah buta akan hal itu, pasalnya lampu neon BOX Asmaul Husna yang terpasang hanya 70 buah.

Pantauan Teboonline.com juga melihat bahwa lampu yang terpasang hanya 70 buah, dan pemasangan Asmaul Husna yang terakhir cuma sampai "Al-Hakan", warga Tebo mempertanyakan mana sisa nama Allah yang lain.

Adam, salah satu warga Tebo, yang mengetahui kondisi ini sangat menyayangkan, padahal lanjutnya, sudah jelas di Al-quran itu nama Allah sebanyak 99 nama. "Ya, saya sangat menyayangkan hal ini, apa benar nama Allah kini sudah dikurangi menjadi 70 nama," kesal Adam.

Dikatakannya juga, bahwa titik untuk pemasangan lampu neon BOX Asmaul Husna itu berjumlah 99 titik, kalau dilihat sepanjang median jalan dua jalur itu masih tersisa banyak, yang jadi pertanyaan adalah mana nama Allah yang lain.

"Sisa titik yang akan dipasang masih banyak, tapi kok ada 70 yang dipasang, mana nama Allah yang lain," sebutnya.

Pada pemberitaan sebelumnya, perlu diketahui, Safriadi yang merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Di Dinas Tata Kota, dirinya menjelaskan, untuk lampu Neon Box akan dipasang di 99 titik yang sifat pekerjaannya adalah Pengadaan Langsung seniilai Rp 200 Juta.

"Jadi sekarang ini kita pakai Kwh sendiri, dan kabel-kabelnya juga. Saat ini sedang dikerjakan," terangnya.

Saat ditanya apakah nanti akan rampung sebelum pelaksanaan MTQ, Safriadi menegaskan bahwa pihaknya berusaha menekankan hal ini agar sebelum MTQ sudah siap dipakai.

"Sebelum MTQ ini akan selesai, jadi inilah penyebabnya, kita perlu merubah perencanaan dan melakukan revisi spesifikasi," pungkasnya. (crew)