Satpol PP Tebo Bakal Razia Pelajar

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Terkait maraknya Siswa atau Pelajar SLTP maupun SLTA yang sering bolos sekolah pada jam pelajaran yang terjadi dibeberapa sekolahan yang ada di Wilayah Kecamatan Rimbo Bujang, Satpol PP Tebo akan gelar Razia Siswa  besar -besaran.

Pisol Asasi Y alias Datuk, Komandan Regu (Danru) Satpol PP Rimbo Bujang,  mengatakan pihaknya sudah sering menerima laporan dari masyarakat adanya sekelompok siswa yang bolos sekolah pada jam pelaran. Pihaknya juga mengakui sudah sering menggelar Razia pelajar yang bolos sekolah di wilayah Rimbo Bujang.

Mereka (Pelajar_red) yang terjaring diberikan pembinaan dulu dan diserahkan kepada orang tuanya atau pihak sekolahan. "Kita sudah sering menggelar Razia Siswa, langkah awal mereka (siswa -red) yang terjaring diberikan nasihat dan pembinaan dulu," jelas Pisol. 

Ketika ditanyakan, kapan akan digelar Razia siswa, Pisol enggan membeberkan jadwal operasinya. "Yang pasti secepatnya kita akan gelar Razia Siswa melalui Tim Gabungan. Bagi Siswa yang berkali-kali terjaring Razia, apa boleh buat akan kita sikat dan dibawa ke Kabupaten biar mereka jerah," tegas Pisol dengan nada serius.

Sementara itu, terkait maraknya Siswa yang bolos sekolah, hal tersebut diakui oleh Kepala UPTD Dikbudpora Rimbo Bujang, Joko Priyono. "Benar, fakta yang ada masih sering ditemukan adanya sekelompok siswa yang bolos sekolah pada jam pelajaran, mereka (Siswa -red) berasal dari salah satu sekolahan yang ada di Rimbo Bujang," ungkap Joko Priono, Kepala UPTD Dikbudpora pada Teboonline.com, Minggu (11/10).                    

Imbuh Joko, pihak UPTD Dikbudpora Rimbo Bujang sudah sering menyampaikan himbauan kepada pihak sekolahan baik SD, SLTP maupun SLTA di lingkup Rimbo Bujang, agar pihak sekolahan meningkatkan disiplin dan pengawasan kepada siswanya untuk mengantisipasi siswanya bolos dari sekolahan.

"Masalah siswa bolos sekolah, perlu mendapat perhatian serius dari semua pihak ini menyangkut masa depan generasi muda kita. Saya mendukung sepenuhnya kepada pihak Satpol PP dan instansi terkait lainnya, yang sudah dan akan menggelar Razia siswa di wilayah Rimbo Bujang," tandas Joko. (asa)             

Related News