Rimbo Bujang Kembali Bakal Gelar Shalat Istisqo

Shalat Istisqo yang digelar oleh warga Rimbo Bujang beberapa waktu lalu di lap. Wirotho Agung.
TEBOOBLINE.COM, RIMBOBUJANG - Kecamatan Rimbo Bujang sekitarnya maupun Kabupaten Tebo pada umumnya, belum juga usai dilanda kemarau panjang yang berdampak pada krisis  air, seperti dipusat pasar Sarinah Wirotho Agung dan tempat lainnya, banyak sumur milik warga kekeringan.

Dan diperparah lagi adanya kabut asap tebal berakibat anak - anak dan orang tua sudah banyak yang terkena penyakit ISPA. Bahkan pagi ini, hari ini di Rimbo Bujang akibat kabut asap semakin menebal jarak pandang mencapai 35 M, sehingga  pengendara kendaraan harus menyalakan lampu kendaraannya untuk menghindarkan terjadinya lakalantas.           

Panitia penyelenggara Shalat istisqo Kecamatan Rimbo Bujang, bersama para Ulama, Umaroh dan warga sudah menggelar Shalat Istisqo berjamaah bertempat dilapangan jalan Sultan Taha (17/09) baru-baru ini. Namun, hingga kini  belum juga turun hujan yang memadai di Rimbo Bujang dan sekitarnya.

"Sesuai hasil musyawarah para Ulama dan Muspika Rimbo Bujang, karena belum juga ada turun hujan yang memadai, maka panitia akan kembali menggelar Shalat Istisqo yang kedua kalinya,"  papar Azwan.S.Ag Ketua Panitia Shalat Istisqo Rimbo Bujang, pada Teboonline.com, Jumat (02/10). 

Berdasarkan keputusan hasil musyawarah Panitia Shalat Istisqo Kecamatan Rimbo Bujang, maka akan dilaksanakan Shalat Istisqo secara serentak di semua Desa dan Kelurahan dalam wilayah Rimbo Bujang, pada hari Rabu 07 Oktober 2015 jam 9.00 Wib.

"Benar, agar semua Desa dan Panitia Kecamatan serentak menggelar Shalat Istisqo pada hari dan jam yang sama, yakni hari Rabu 07 Oktober 2015 jam 09.00 Wib pagi," ujar Azwan Ketua Panitia, yang nota bene Kepala KUA Rimbo Bujang.                    

Ditambahkan oleh H.M.Mufadil Sekretaris Panitia Shalat Istisqo Rimbo Bujang, Panitia Shalat Istisqo Kecamatan Rimbo Bujang akan menggelar Shalat Istisqo bertempat di Terminal baru Rimbo Bujang. Untuk semua Desa dalam lingkup Rimbo Bujang supaya menggelar Shalat Istisqo di wilayahnya masing-masing.

"Kita minta Pelaksanaan Shalat Istisqo yang Kedua nanti agar Panitia tingkat Desa dan tingkat Kecamatan Rimbo Bujang, menggelar Shalat Istisqo secara serentak pada hari dan jam yang sama," terang H.M.Mufadil.                  

Sementara itu, Amir Said Humas Panitia Penyelenggara Shalat Istisqo Rimbo Bujang dikonfirmasi mengatakan, menghimbau atau mengajak kepada umat islam yang ada di Kecamatan Rimbo Bujang, supaya mengikuti Shalat Istisqo secara serentak yang akan di selenggarakan ditingkat Desa dan Kelurahan dalam Wilayah Kecamatan Rimbo Bujang.

"Untuk pelaksanaan Shlat Istisqo, Panitia Penyelenggara Shalat Istisqo tingkat Desa atau tingkat Kecamatan Rimbo Bujang, akan menyampaikan juknis Shalat Istisqo melalui Surat pemberitahuaan   atau siaran keliling," pungkas Amir Said. (asa)     

Related News