Realisasi Bedrum Samisake Rimbo Ulu 100 %

SURATNO.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Satu Milyar Satu Kecamatan (Samisake) yang nota bene adalah program andalan HBA saat menjadi Gubernur Jambi, sampai saat ini masih terealisasi. Salah satunya adalah Bedah Rumah (Bedrum) di Kecamatan Rimbo Ulu. Setidaknya, pada tahun 2015 ini disana ada 32 unit rumah yang dibedah.

Seperti yang dikatakan oleh Pejabat Camat Rimbo Ulu, Suratno. “Ada 32 unit rumah yang dibedah di Kecamatan Rimbo Ulu dan siap 100 persen, sekarang tinggal penyusunan SPJ untuk laporan,” terang Camat Suratno pada Teboonline.com, Senin (19/10).

32 unit Bedrum ini lanut Camat, diantaranya adalah di desa Suka Damai sebanyak 4 unit, Suka Maju 9, Sido rukun 5, Sumber Sari 6, Wanareja 7, dan Sungai Pandan 1. Penerima bedah rumah adalah warga yang benar – benar rumahnya sudah tidak layak huni lagi.

“Rumah warga penerima Bedrum ini kebanyakan rumahnya sudah reot dan benar – benar tidak mampu, pada umumnya mereka adalah para janda,” tutur Camat lagi.

Pada waktu yang sama juga kata mantan Sekcam Rimbo Bujang ini, Rimbo Ulu juga mendapatkan alokasi Gerobak Motor Samisake sebanyak 5 unit yang diperuntukan kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang tersebar di Kecamatan Rimbo Ulu.

Diantaranya adalah Gapoktan Sapta Jaya desa Sungai Pandan, Mukti Tani desa Sumber Sari, Mungin Sidi desa Wanareja, Jaya Bhakti desa Sido Rukun dan Gapoktan Tunas Harapan desa Suka Damai. Masing – masing mendapatkan 1 unit Germo.

“Kita harapkan bantuan dari program Samisake ini bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat,” pungkas Camat. (crew)

Related News