Tuesday, October 27, 2015

Ratih Wijayanti.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Ratih Wijayanti, adalah putri ke 4 Soedjarijo Lurah Wiroho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Provinsi Jambi. Ratih Widayanti merupakan sosok remaja yang energik dan saat ini sedang duduk di bangku sekolah Kelas XII.A SMANDA Kabupaten Tebo.  

Bakat dibidang cabang olagraga bola basket sudah terbukti berhasil mengukir prestasi sampai ke even tingkat Provinsi yang membawa harum Kabupaten Tebo. Seperti pada saat ini, Ratih panggilan akrab kesehariannya merupakan satu-satunya duta atau utusan dari Kabupaten Tebo,  mengikuti Pelatda Inap di Jambi dalam rangka persiapan mengikuti ajang bergengsi Porwil Sumatera IX 2015 (Babel) yang akan digelar pada 11 - 12 November 2015.   

Ratih Wijayanti, saat dihubungi Teboonline.com mengatakan, dirinya mohon doa restu kepada masyarakat Kabupaten Tebo, semoga dirinya lancar dalam mengikuti Pelatda Inap di Jambi dan sukses dalam mengikuti Porwil Sumatera mendatang dalam cabang bola basket, dengan harapan dapat lolos tampil di ajang PON ke XIX 2016 (Jabar) mendatang.     

Ketika ditanyakan tentang bakatnya Ratih mengatakan, bahwa dirinya mempunyai bakat olahraga bola basket sejak di SD, dan berkat dorongan semangat dari kedua orang tuanya terlebih ibunya yang nota bene seorang guru SD, serta bimbingan oleh para pelatih dan guru di SMANDA Kabupaten Tebo, membuat dirinya lebih giat lagi untuk meraih prestasi di cabang olahraga bola basket.

"Kalau bicara soal cita - cita  sesuai emansipasi wanita yang dicetuskan oleh RA Kartini, semua wanita kedudukannya sama dengan pria.Kalau saya sih pengennya mau jadi Polwan," ujar Ratih meyakinkan. (asa/crew)