Polres Tebo, Gelar Pembekalan Linmas

Linmas Rimbo Bujang saat mendapatkan pembekalan yang diberikan oleh Polres Tebo.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Polres Tebo menggelar pembekalan terhadap anggota
Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Senin (26/10) bertempat di Aula SMAN 2 Kabupaten Tebo.

Tak kurang dari 70 Anggota Linmas mengikuti pembekalan seperti praktek PBB langsung dilapangan dan dilanjutkan dengan pembekalan wawasan nusantara, tugas pokok Linmas, Siskamling dan Bela Negara.

Pembekalan Linmas ini dimaksudkan, agar setiap anggota Linmas benar-benar profesional sesuai tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi).

"Kita berikan pembekalan kepada anggota Linmas, agar setiap personel Linmas mantab PBB nya, mengenal Wawasan Nusantara dan mengenal Tupoksinya," ungkap IPTU Asep Hermana, KBO Polres Tebo, pada Teboonline.com, Senin (26/10).

Lanjutnya, anggota Linmas siap memelihara keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, dan bekerja sama dengan Babin Kamtibmas, Babinsa, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh adat dan lainnya dalam rangka memelihara persatuan dan kesatuan serta Kamtibmas.

"Tugas utama Linmas diantaranya, mengontrol petugas Ronda malam atau Siskamling dan Patroli lingkungan untuk memantau timbulnya gangguan Kamtibmas di wilayahnya," terang IPTU Asep Hermana.

Sementara, Babin Kamtibmas Kelurahan Wirotho Agung dikonfirmasi mengatakan, pembekalan anggota Linmas Oleh Polres Tebo terus berkesinambungan serta selanjutnya pembekalan akan dilakukan oleh Babin Kamtibmas bekerja sama dengan Babinsa dan instansi terkait lainnya.

"Setelah anggota Linmas diberikan pembekalan oleh pihak Polres Tebo, selanjutnya pihak Babin Kamtibmas akan bekerja sama dengan Babinsa terus akan memberikan pembekalan keterampilan kepada anggota Linmas yang ada di Wirotho Agung," ujar Bripka Samsul.M, Babin Kamtibmas
Wirotho Agung.

Lurah Wirotho Agung, Soedjarijo menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polres Tebo dan Jajarannya, yang memberikan pembekalan kepada anggota Linmas Wirotho Agung.

"Saya berharap kepada anggota Linmas yang menerima pembekalan, agar bertugas sesuai Tupoksinya dan menjadi anggota Linmas yang profesional. Terlebih dalam menghadapi Pilgub 2015 nanti, anggota Linmas bisa menciptakan dan memelihara Kamtibmas bersama masyarakat," pungkas Soedjarijo. (asa)

Related News