PNS, LSM, Wartawan Dan Karang Taruna Di Rimbo Bujang, Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 87

PNS, LSM, Wartawan dan Karang Taruna di Rimbo Bujang gelar upacara peringati hari Sumpah
Pemuda ke 87.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Membangkitkan kembali, semangat kebangsaan, Persatuan dan Kesatuan Pemuda Indonesia, Pemerintah Kecamatan Rimbo Bujang bersama unsur pemuda, organisasi profesi, awak media cetak dan online serta elemen masyarakat menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 87.

Ditunjuk sebagai petugas Pengibaran bendera merah putih adalah pelajar dari SMAN 2 Kabupaten Tebo, Komandan upacara Kasi Trantib Bambang Irwanto, Pembina Upacara Camat Rimbo Bujang Sukiman, pembacaan Teks Sumpah Pemuda 1928 oleh Irwan Ketua LSM Panglimo Juneid Tebo, Pembacaan Doa oleh Amiruddin.S.Ag Ketua FMPPM Tebo.                       

Camat Rimbo Bujang dalam amanat sambutannya mengatakan, Peringatan Hari Sumpah Pemuda 20 Oktober 1928 - 20 oktober 2015 sudah 87 tahun usia sumpah pemuda. Dengan mengambil momentum semangat sumpah pemuda 1928, kita kumandangkan terus dan meningkatkan persatuan dan kesatuan pemuda khususnya dan semua elemen anak bangsa di Negeri ini dalam rangka bersatu padu untuk membangun negeri yang kita cintai ini.

"Makna yang terkandung dalam sumpah pemuda menyatukan kesatuan Nusantara, bertanah air satu Indonesia, Berbangsa satu Indonesia dan Berbahasa satu Indonesia yang merupakan wujud Bhineka Tunggal Ika," ucap Sukiman.SP.MM, Camat Rimbo Bujang.      

Lanjut Camat dalam sambutan tertulisnya, walaupun Tebo Umumnya masih diselimuti kabut asap, anak negeri ini masih penuh semangat memperingati Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 87 ini.

"Terima kasih kepada semua elemen masyarakat, LSM, Pers dan lainnya yamg mengikuti Upacara pada pagi hari ini. Saya berharap Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di tahun mendatang lebih meriah lagi," pungkas Camat.   

Pantauan langsung Teboonline.com, upacara berlangsung hidmat, elemen masyarakat ada yang mengenakan pakaian adat melayu jambi, Pakaian adat Tanah Karo Sumut, Pakaian adat Jawa Tengah dan pakaian adat  Minang Sumbar. Saat Pengucapan Teks Sumpah Pemuda 1928, peserta ikut mengucapkan Sumpah Pemuda dengan suara lantang dan wajah penuh haru. (asa/crew)

Related News