Peringati Hari Santri Nasional, Ratusan Santri Di Rimbo Bujang Gelar Kirab

Camat Rimbo Bujang Sukiman saat melepas kirab hari santri nasional.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Peringatan Hari Santri Nasional Ke I yang jatuh pada hari Kamis 22 Oktober 2015,  disambut antusias dan diperingati cukup meriah oleh para Santri dan tokoh agama Islam yang ada diseluruh Indonesia.            

Seperti halnya di Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Peringatan Hari Santri Nasional ke I tahun 2015 yang dimotori oleh Nahdatul Ulama (NU) Kecamatan Rimbo Bujang, berlangsung cukup meriah.

Tak kurang dari seribu Santri yang datang dari Kecamatan Rimbo Ulu, Rimbo Ilir dan Rimbo Bujang mengikuti Kirab  yang dipusatkan di Kelurahan Wirotho Agung berlangsung meriah dan tertib.

"Peringatan Hari Santri Nasional ke I 2015 yang dimotori NU Rimbo Bujang, diikuti Puluhan Ribu Santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di tiga Kecamatan," ungkap H.Nur Kholis, Ketua Panitia Peringatan Hari Santri Nasional Rimbo Bujang, pada Teboonline.com, Kamis (22/10).       

Dikatakannya, Peringatan Hari Santri Nasional ini dimeriahkan dengan kirab berjalan kaki oleh Ribuan Santri dengan menempuh rute jalan Pahlawan Wirotho Agung. Kirab dilepas oleh Camat Rimbo Bujang dilanjutkan dengan menggelar Istighosah di Masjid Al Huda.

"Peringatan Hari Santri Nasional ini ditampilkan atraksi seribu Rebana atau kompangan oleh para Santri, dilanjutkan Kirab dan diakhiri istighosah. Kita berharap Peringatan Hari Santri Nasional tahun mendatang lebih meriah lagi," ujar H.Nur Kholis, didampingi Sekretaris Panitia Nur Kholis Gading.     

Camat Rimbo Bujang Sukiman.SP.MM dikonfirmasi mengatakan, momentum Peringatan Hari Santri Nasional Ke I tahun 2015  untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan santri dan Ponpes yang ada di Nusantara ini.

"Mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan antar santri dan Ponpes khususnya dan umumnya seluruh elemen bangsa kita, dalam rangka meningkatkan pendidikan Islam dan pendidikan umum dinegeri ini," tutur Sukiman Camat Rimbo Bujang.     

Sementara itu, Marijo Wahid Pengurus NU Kabupaten Tebo mengatakan, Selain menggelar Kirab juga para Santri, Muspika, Ulama dan Tokoh Masyarakat menggelar Istighosah. "Gelaran Istighosah bertujuan memanjatkan doa kepada Tuhan yang maha kuasa, agar negeri ini diberi kemakmuran aman sentosa, dan khusus Kabupaten Tebo segera diturunkan hujan dan kabut asap tebal segera sirna," jelas Marijo Wahid. (asa/crew)  

Related News