Pasien Klinik Setia Budi Meninggal Karena Sakit Kronis

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – dr.Reza Kurniawan yang menangani langsung pasien Klinik Setia Budi menyebutkan bahwa pasien Klinik Setia Budi atas nama Yitno meninggal dunia akibat sakit kronis yang dideritanya.

“Hasil diagnosa tim dokter Klinik Setia Budi, pasien ini (Yitno_red) mengalami pendarahan saluran makan bagian atas (PSMBA), Lambungnya sudah luka selebar 4x4 cm diameternya dan pada bagian pinggir lambung yang luka itu mengeras,” ujar dr. Reza saat mengklarifikasi postingan facebook seseorang yang menyebutkan Klinik Setia Budi salah transfuse darah pasien hingga meninggal.

Tidak hanya itu saja lanjut dr.Reza, Paru-paru pasien juga rusak atau penyakit paru ofstruktif kronis (PPOK) karena pasien ini selain sering mengkomsumsi obat warung juga seorang perokok berat.

“Pasien ini sudah parah dan makanya harus dioperasi, dilihat dari penyakitnya, ada 10 orang yang sakit seperti ini belum tentu juga satu diantaranya akan selamat. Namun kita sebagai manusia perlu berusaha,” kata dr.Reza.

Reza juga meluruskan tentang pasien sempat mengalami kejang – kejang, itu disebabkan karena adanya transfuse WB. “Kejang – kejang itu efek samping dari transfuse,” pungkas dr.Reza. (asa/crew/us)

Related News