NU Ranting Rimbo Mulyo Gelar Sunat Masal

Ilustrasi.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Nahdhatul Ulama (NU) Kecamatan Rimbo Bujang Ranting Desa Rimbo Mulyo, menggelar khitanan masal yang diikuti 15 anak yatim dari Desa Rimbo Mulyo dan sekitarnya, bertempat di Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang pada Minggu (25/10).

Sebanyak 15 anak yatim dari Desa Rimbo Mulyo sekitarnya mengikuti khitanan masal, oleh Tim Medis dari Puskesmas Rimbo Bujang II di pimpin oleh Ucok. Acara khitanan masal ini dihadiri pengurus NU Rimbo Bujang, Perangkat Desa Rimbo Mulyo, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan undaangan lainnya. Pelaksanaan Khitanan masal ini berjalan dengan lancar.

Camat Rimbo Bujang, Sukiman dalam sambutannya mengatakan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang terlibat dalam penyelenggaraan khitanan masal ini, termasuk para donatur maupun NU. Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial bagian dari amal ibadah, sesuai yang terkandung dam Al Quranul Karim dalam Surat Al Hujarat bahwa kita sesama umat ini semuanya bersaudara.

"Terima kasih kepada semua pihak atas partisipasinya, atas terselenggaranya khitanan masal. Semoga amal baik ini dibalas pula dengan kebaikan oleh Allah Swt Tuhan yang maha kuasa, " papar Sukiman.SP.MM Camat Rimbo Bujang.   

Sementara,  Marijo Wahid sesepuh Nahdhatul Ulama Kabupaten Tebo dikonfirmasi mengatakan, gelaran khitanan masal yang diikuti anak yatim merupakan kegiatan NU pada bulan muharam tahun baru Islam 1427 Hijirah. Pihaknya berharap, agar para dermawan atau donatur terketuk hatinya peduli terhadap anak yatim yang ada di lingkungannya.

"Ya, sudah menjadi kebiaasaan pada bulan muharam atau bulan Suro, pihak NU menggelar bakti sosial seperti menggelar Khitanan masal , menyantuni anak yatim dan kaum duava," jelas Marijo Wahid, pada Teboonline.com, Minggu (25/10).  

Pada gelaran khitanan masal ini, Camat Rimbo Bujang melalui Ketua TP PKK Rimbo Bujang Ny.Kholifah Sukiman, menyerahkan bantuan seperangkat baju muslim kepada 15 anak yatim yang dikhitankan, dan menyampaikan bantuan uang kepada 12 anak yatim putri. (asa)           

    

Related News