Jamaah Haji Asal Tebo Tiba, Satu Orang Jamaah Masih Dirawat Di Batam

Jamaah Haji asal Tebo tiba di kampung halaman, penyambutan kepulangan dilakukan di Masjid AL Ittihad Muara Tebo.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Isak tangis, haru serta bahagia terlihat dari wajah keluarga dan kerabat saat menjemput para jamaah haji asal Kabupaten Tebo yang baru pulang dari tanah suci ke ke kampung halaman, penjemputan para jamaah haji dipusatkan di Masjid Agung Al-Ittihad kebanggaan Tebo, Rabu (21/10).

Pantauan Teboonline.com di Masjid Agung Al-Ittihad sebagai titik kepulangan para jamaah haji Tebo, terlihat ratusan keluarga jamaah haji yang ikut memenuhi pekarangan masjid yang sejak dua jam sebelum kedatangan jamaah haji, serta para anggota Polisi, Pol PP maupun Dishub yang ikut menertibkan para jamaah.

Menurut informasi dilapangan, dari 54 jamaah haji asal Tebo yang berangkat ke tanah suci hanya 1 orang yang belum pulang kampung, karena kondisinya dalam keadaan sakit dan kini tengah dirawat di Batam.

Kepala kantor kementerian Agama (Kemenag), H. Jamrizal, dalam sambutannya mengatakan, Subhanallah, dirinya merasa terharu dan bangga berkat kepulangan para jamaah dalam keadaan selamat, karena sekian banyak tantangan jamaah haji yang terjadi di Makkah, namun para jamaah asal Tebo tidak terkena musibah itu dan bisa kembali ke tanah kelahiran.

"Ini sungguh luar biasa, seperti yang kita lihat di stasiun televisi betapa dahsyatnya bencana yang terjadi disana, namun kita patut bersyukur kepada Allah, jamaah Tebo terhindar dari musibah itu," sebutnya.

Untuk itu, dirinya berharap kepada Bapak/Ibu yang telah resmi menyandang predikat Haji maupun Hajah, dimana pun Bapak Ibu berada marilah jaga nama predikat yang sudah didapat, dan jadikan predikat itu untuk panutan dalam kehidupan beragama. Serta manjadi tauladan bagi masyarakat banyak.

"Predikat yang disandang jangan sampai ternodai oleh tingkah laku yang seharusnya tidak dilakukan, kebiasaan di Makah harus diaplikasikan, karena banyak orang setelah pulang dari haji tingkah lakunya tidak berubah, mudah-mudahan gelar Haji yang disandang adalah Haji yang Mabrur," harapnya.

Sementara itu, Ust Jufri, selaku tim pemandu haji daerah (TPHD) yang juga ikut melaksanakan haji mengatakan, dirinya sangat berterimakasih kepada masyarakat Tebo yang telah mendo'akan para jama'ah, berkat do'a dari masyarakat Tebo (Para jama'ah,red) dari mulai pergi dan pulang dengan selamat.

"Alhamdulillah jamaah Tebo diberi kemudahan dalam melaksanakan haji dari awal hingga akhir tanpa ada halangan apapun," ucapnya. Dengan rasa gembira, lanjutnya, para jamaah sangat terharu karena masih bisa bertemu dengan keluarga dalam keadaan sehat, dan ia berharap para jamaah haji yang pulang bisa mengaplikasikan di dalam kehidupan sehari-hari dan memberikan contoh yang baik pada masyarakat.

Rasa gembira juga dirasakan keluarga Jamaah, Fahrurrozi, Ia merasa lega ketika melihat keluarganya pulang dengan selamat. "Saya lega melihat keluarga yang bisa pulang dengan selamat, semoga para jamaah haji ini semua menjadi haji yang mabrur, dan para keluarga yang menjemput ini juga akan dipanggil untuk melaksanakan haji," pungkasnya. (crew/Adv.)



Related News