Empat Tahanan Kabur Dari Lapas Tebo

Anggota Polres Tebo saat olah TKP di pagar tembok Lapas Tebo.

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Empat orang tahanan berhasil kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II-B Muaratebo. Mereka (tahanan,red) kabur dengan cara memanjat tembok setinggi 5 meter samping pos penjagaan sipir sebelah kanan yang berdekatan dengan rumah petugas Lapas, Senin (19/10).

Informasi yang berhasil dihimpun Teboonline.com, empat tahanan yang kabur tersebut adalah HYD (32), RAP (43), MLY (30) dan SDK (30). keempat tahanan tersebut adalah tahanan pengadilan yang dititipkan di Lapas Tebo. Keempatnya kabur dengan cara menjebol plafon dan panjat pagar lapas dengan menggunakan kain sarung. Diperkirakan kejadian sekitar pukul 04.00 WIB.


Kapolres Tebo melalui Kasat Reskrim AKP Sahlan sewaktu dikonfirmasi membenarkan adanya napi yang kabur dari Lapas Tebo. Namun, kata dia, sampai saat ini belum ada permintaan secara resmi dari pihak Lapas untuk minta bantu kepada Polres Tebo terkait tahanan yang kabur tersebut. "Empat tahanan yang kabur tersebut adalah tahanan lapas dan sepenuhnya adalah tangung jawab pihak Lapas," terang Kasat.


Kasat juga menjelaskan, dari empat tahanan lepas yang kabur tersebut telah jatuh vonis 20 bulan tahanan. "Tiga tahanan lagi adalah tahanan pengadilan yang masih menjalani persidangan," tuntasnya. Sementara, Marthen Kalapas Tebo hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi. (crew)

Related News