Direktur PDAM Sebut Biaya Pasang Baru Air Bersih Rp 100 Ribu Masih Dalam Proses

Direktur PDAM Tirta Muaro Budi Irawan didampingi Istri saat pelantikan.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Subsidi pemasangan air bersih di PDAM dengan biaya Rp 100 ribu yang akan berjalan pada bulan Oktober, dibantah langsung oleh Direktur PDAM Tirta Muaro Tebo, Budi Irawan. Pasalnya, pemasangan Aliran air bersih melalui PDAM dengan harga murah masih dalam proses perencanaan.

"Pada bulan Januari sampai Juni yang lalu Paket promosi itu memang ada, dan itupun biayanya sebesar 250.000 rupiah," ungkap Budi.

Dikatakannya lagi, untuk pemasangan dengan biaya 100 ribu rupiah itu masih dalam proses, dan itupun merupakan bantuan dari pemerintah.

"Pemasangan Baru air Bersih Di PDAM itu merupakan program pemerintah dan itupun masih dalam proses," sebutnya.

Untuk masalah pembiayaan, lanjut Budi, sebagian besar itu ditanggung oleh pemerintah seperti biaya survei, pipa dan segala macamnya. Jadi, masyarakat hanya perlu membayar 100 ribu dan itupun perlu diajukan terlebih dahulu ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) apabila tendernya sudah jelas.

"Biaya pemasangan Air Dari PDAM secara universal ditanggung pemerintah, dan Bagi rumah yang akan dipasang itu yang menentukan dari pihak PDAM," jelasnya.

Perlu diketahui, Lanjut Budi lagi, Pemenang tender pemasangan aliran air bersih melalui PDAM saat sudah ada. Dan perkiraan paling cepat sekitar bulan November tahun ini semuanya sudah bisa terealisasi.

"Pemasangan Air bersih murah dengan biaya sebesar 100 Ribu rupiah bukan pada bulan Oktober, apabila tidak ada halangan, itu paling cepat pada bulan November tahun 2015," pungkasnya. (crew) 

Related News