Monday, September 21, 2015

Suka - Hamdi.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Pelaksanaan MTQ ke 45 Tingkat Provinsi Jambi yang digelar di Kabupaten Tebo sudah didepan mata, berbagai persoalan Wakil Bupati Tebo, Hamdi  meminta untuk dilakukan antisipasi. Terutama kata Wabup, Kemacetan diarena utama di Masjid Agung Tebo.

Kemacetan diakui oleh orang nomor 2 di Kabupaten Tebo ini sudah dipastikan terjadi dimana arena utama terletak di pinggir jalan jalur utama provinsi.

"Kita minta panitia antisipasi soal ini, karena dengan jumlah masa yang begitu banyak pasti terjadi kemacetan," ujar Wabup, Senin (21/9).

Tidak hanya masalah kemacetan, berbagai persiapan lain, harus dipersiapkan dengan matang dengan waktu yang hampir mepet yakni tiga minggu ke depan.

"Ini ajang provinsi, kita sebagai tuan rumah jangan sampai memalukan Tebo. Semua kita harus terlibat dalam persolan ini," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua GP Ansor, Dedi Suhendra merasa gaduh dengan persiapan pergelaran MTQ. Sebagai pemuda Tebo dirinya sangat beralasan bila berkaca dengan  pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan.

"Bayangkan saja pelaksaan MTQ tingkat Kecamatan kalau sudah sebulan sebelum hari H sudah tamapak heboh. Inikan event besar biasa saja tuh!," ujarnya.

Pemuda GP ansor ini mengharapkan dimana pihak panitia khususnya Leding sektor terus melakukan full af dengan waktu yang tersisa cuma tiga minggu kedepan. Terutama panggung utama yang sampai saat ini belum siap dan tidak ada tanda-tanda.

Sementara, menurut skedul jadwal dimulai tangal 10 Oktober 2015 sudah menerima tamu Kafilah utusan Jambi Wilayah Barat. Dilanjutkan 11 Oktober menerima tamu kafilah dari Jambi wilayah Timur.

Kemudian siangnya sekitar pukul 11.00WIB dilanjutkan paripurna HUT Kabupaten Tebo, Sorenya dilakukan pembukaan Bazar yang dipusatkan dilapangan Merdeka Kecamatan Tebo Tengah. Malam 11 Oktober pelantikan dewan hakim yang dipusatkan di aula utama Kantor Bupati.

Dilanjutkan pada tanggal 12 Oktober akan dilakukan pawai Taaruf, malam tanggal 12 Oktober digelarnya pembukaan MTQ ke 45 yang dipusatkan di Masjid Agung Tebo. (crew)