Wabup Tebo Himbau Warga Jangan Membakar Lahan

HAMDI,S.Sos.MM
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Kabut asap yang menyelimuti kabupaten Tebo tak kunjung hilang, Hal ini banyak menimbulkan dampak negatif bagi seluruh warga Tebo. Akan Hal ini, wakil Bupati Tebo Hamdi menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

"Himbauan untuk warga, jangan membuka lahan dengan membakar. Jangankan membakar, buang puntung rokok saja bisa terbakar," ujar Wabup, Minggu (27/9).

Padahal beberapa waktu lalu, lanjut Wabup, di Kabupaten Tebo sudah melaksanakan Sholat Istisqo dan hujanpun telah turun beberapa kali. Namun kabut tidak kunjung hilang karena masih ada saja lahan yang terbakar dengan dampak kabut asap kembali menyelimuti Tebo.

"Mengingat Suasana lingkungan, kemarin kita sudah sholat Istisqo, Alhamdulillah sudah hujan 2 sampai 3 kali," ungkap Wabup.

Sementara itu, Hamdi berharap selain dari warga jangan membuka lahan dengan cara dibakar, peran tokoh masyarakatpun juga diharapkan ikut aktif memberikan himbauan  dengan berbagai cara mengenai kabut asap yang tak kunjung reda. Baik itu melalui ceramah, dakwah maupun musyawarah terhadap para warga Tebo.

"Jadi, peran tokoh masyarakat juga sangat diperlukan seperti menghimbau warga baik itu  melalui dakwah dan sebagainya," tandasnya. (crew)

Related News