Tahun Ini, Tebo Tidak Ada Penerimaan CPNS


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Pupus sudah harapan para pencari kerja di Kabupaten Tebo. Pasalnya, penerimaan CPNS umum tahun 2015 yang sejatinya digelar sekitar akhir tahun, ditunda. Itu disebutkan oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Tebo, Kamal Efendi.

“Penerimaan CPNS umum untuk Tebo pada tahun ini ditunda, itu sesuai instruksi dari Kemenpan RB, saya lupa surat nomor berapa,” terang Kamal Efendi saat dikonfirmasi Teboonline.com, Selasa (1/9) via HP.

Dikatakan Kamal lagi, dalam surat yang diterima oleh BKPP Kabupaten Tebo, pihak Kemenpan RB tidak menjelaskan secara detail tentang alasan penundaan tes CPNS umum untuk Kabupaten Tebo.

“Saya berasumsi tentang surat dari Kemenpan RB itu, mungkin penundaan itu terkait kurangnya kesiapan pihak Kemenpan RB dalam hal pelaksanaan tes CPNS secara keseluruhan. Karena saat ini tes CPNS dengan cara system Online,” jelasnya lagi.

Disebutkannya, penundaan tes CPNS umum tidak hanya di Kabupaten Tebo saja. Kemenpan RB menginstruksikan penundaan tes CPNS untuk Pemerintahan Daerah yang ada diseluruh propinsi Jambi.

“Seluruh propinsi Jambi nampaknya pada tahun ini tidak ada penerimaan CPNS,” ulang Kamal. Diuraikan Kamal, terkait ada tidaknya Kabupaten Tebo mengusulkan jumlah dan formasi CPNS Kabupaten Tebo, saat ini sedang dikaji. Pengalaman yang sudah – sudah menurutnya, Tebo mengajukan sekitar 5000 formasi. Namun, yang diterima hanya sekitar kurang lebih 300 formasi.

“Untuk formasi CPNS yang akan kita ajukan nanti sekitar 300 an saja, seperti kemarin kita ajukan ribuan, tapi yang disetujui dan yang kita terima hanya 300 formasi,” ujar Kamal.

Penundaan tes CPNS umum Kabupaten Tebo pada tahun 2015 ini juga dibenarkan oleh Bupati Tebo H Sukandar. “Ya benar, pada tahun ini untuk Tebo tidak ada penerimaan CPNS,” jelas Sukandar saat dikonfirmasi Teboonline.com beberapa waktu yang lalu di kantor Camat
Kecamatan Rimbo Ulu. (crew)

Related News