SPBU Pal 2 Tebo Tengah Diduga Curangi Konsumen

SPBU Pal 2 Muara Tebo diduga curangi konsumen.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 24.372.61 Pal 2 Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah diduga mencurangi konsumen. Korbannya kali ini adalah Arnas (55), salah seorang warga Kecamatan Rimbo Bujang.

Diungkapkan korban, pada hari Senin kemarin (28/9) dari Rimbo Bujang ia pergi berobat ke rumah sakit STS Tebo dengan mengendarai Sepeda motor roda dua jenis Honda merk Astrea Grand tahun 1993.

Sesudah berobat itu sekitar pukul 11.00 WIB, korban mengisi bahan bakar kendaraannya di SPBU tersebut yang letaknya tak jauh dari rumah dinas Bupati Tebo. Kurang lebih, 3 liter Bensin korban membelinya dari SPBU tersebut.

Namun, alangkah terkejutnya korban karena pada meteran di loket SPBU tempat korban mengisi Bensin tersebut, jumlah rupiahnya Rp 30 Ribu dalam mengisi Bensin sebanyak 3 liter atau dalam artiannya jumlah meteran dengan nilai rupiahnya tidak sesuai.

''Saya ngisi Bensin sekitar 3 liter lah, nah tagihannya kok 30 ribu. Emangnya berapa harga Bensin perliter di SPBU Pal 2 Tebo itu,'' ujar korban Arnas, Rabu (30/9) pada Teboonline.com.

''Kuota tangki motor saya itu cuma 4 liter, dari rimbo ke Tebo saya isi 4 liter, tentunya saya ngisi lagi paling tidaknya itu 3 liter setengah paling banyak dan duitnya kurang lebih Rp 25 Ribu,'' kata korban lagi.

Sempat terjadi perdebatan pada saat itu, bahkan korban mengaku ditawari oleh operator SPBU yang mengisi sepeda motornya agar korban membayar berapapun yang ia mau. Namun akhirnya, korban diminta untuk bayar separohnya yakni Rp 15 Ribu 3 liter.

''Saya yakin kalau pada saat itu saya dicurangi karena kalau tidak dicurangi kenapa saya boleh bayar cuma Rp 15 ribu, padahal saya ngisi bensin 3 liter,'' tutur Arnas.

Arnas berharap agar dari dinas terkait untuk melakukan tera ulang pada SPBU Pal 2 Muara Tebo. Satu rupiah saja curang, sudah banyak untungnya SPBU itu dan warga lah yang dirugikan. (crew)

Related News