Samisake Bakal Dirubah Jadi Dumisake

Edi Purwanto poto bersama warga.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Satu Milyar Satu Kecamatan (Samisake) adalah program andalan HBA sebagai Gubernur Jambi, diklaim telah suskes membangun propinsi Jambi selama lima tahun. Janji pasangan Cagub nomor urut 1 HBA-EP, tahun depan Samisake bakal dirubah menjadi Dumisake (Dua Milyar Satu Kecamatan).

“Pak HBA akan menaikan Satu Milyar Satu Kecamatan menjadi Dua Milyar Satu Kecamatan, namanya jadi Dumisake. Dan nanti jika saya terpilih sebagai Wakil Gubernur Jambi, disana saya punya pengawasan bagaimana program sampai ke bawah dimana pelaksanaannya perlu kerja sama dengan Inspektorat, Kepolisian dan kejaksanaan agar tidak terjadi penyelewengan,” ujar Cawagub Jambi nomor urut 1 Edi Purwanto saat dikonfirmasi Teboonline.com terkait salah satu visi HBA-EP beberapa waktu lalu.

Pada realisasi Dumisake ini lanjut EP, tidak jauh dari aturan pelaksanaan Samisake yang selama lima tahun ini sudah berjalan diantaranya seperti UMKM, Bedah rumah dan Beasiswa serta kesemuanya sebelum penggunaannya harus terlebih dahulu melalui musyawarah desa dan Kecamatan untuk merumuskan mana program yang diprioritaskan.

“Ini yang akan kita dorong tentang prioritas apa pada realisasi Dumisake dan ini akan menjadi PR bagi kami untuk merumuskan, memformulasikan tentang bagaimana kebijakan – kebijakan pemerintah bisa dirasakan betul oleh rakyat,” pungkas Edi. (hus)  

Related News