Rimsa Bakal Bagikan Seribu Kupon Kurban

Ilustrasi.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Tak lama lagi, umat Muslim akan melaksanakan kurban hewan pada hari raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 24 September. Tak terkecuali, Rimsa PTPN VI Rimbo Bujang. Rencananya, pada kurban kali ini akan membagikan Seribu kupon kurban kepada masyarakat setempat.

Itu disebutkan oleh Humas unit kebun Rimsa PTPN VI Rimbo Bujang, Zainudin. Kata Zainudin, tepatnya ada 1040 kupon kurban yang akan disediakan dan satu hari sebelum hari pelaksanaan kurban, kupon kurban tersebut telah dibagikan kepada Karyawan PTP dan masyarakat setempat.

“Ada seribuan Kupon kurban yang akan dibagikan, dan kali ini ada 16 ekor Sapi yang bakal dipotong untuk hewan kurbannya,” jelas Zainudin pada Teboonline.com, Minggu (20/9) sambil menyebut bahwa Sapi – sapi tersebut sudah dicek kesehatannya dan semuanya dalam keadaan sehat sesuai syarat hewan yang akan dikurbankan.

Pengadaan hewan kurban ini lanjutnya, dari 7 kelompok perumahan dimana untuk pengadaan satu ekor Sapinya terdiri dari 7 orang. Misalnya, harga hewan kurban itu sebesar Rp 12 Juta, maka harga itu akan dipikul oleh 7 orang tersebut dan dibayar secara mencicil selama satu tahun.

“Untuk kegiatan kurban di Rimsa ini dilaksanakan setiap tahun oleh para karyawan, kadang pada tahun ini karyawan itu ikut kurban, pada tahun depan ada juga yang ikut kurban lagi,” tutur Zainudin.

Makna dan tujuan berkurban ini kata Zainudin, agar para Karyawan bisa iklhas, jujur, sebagai pencerah jiwa karena dengan kurban berarti jiwa kita terhubung dengan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, mempererat tali persaudaraan dan memperkuat keteguhan hati dan jiwa dalam diri kita. (crew)   

    

Related News