Proyek Pengaspalan Jalan 32 Perintis Disorot, Irwan : Pembangunan Gorong – gorong Harus Dikaji Ulang

Pembangunan gorong-gorong di jalan 32 Perintis disorot.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Paket proyek pengaspalan jalan 32 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo menuju jalan Serayu Desa Wana Reja Kecamatan Rimbo Ulu tahun 2015 yang diketahui dikerjakan oleh PT Anas Indah Jaya,  disorot.

Pasalnya, ada satu titik di jalan 32 Perintis yang  seharusnya dibuat Box Culvert. Namun, pada kenyataannya, pengerjaanya dibuat dari Gorong-gorong yang diperkirakan tidak bertahan lama dan bakal amblas lagi.           

Irwan, salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Rimbo Bujang mengatakan, proyek pengaspalan jalan 32 Perintis - jalan Serayu Wanareja terkesan tidak memperhatikan aspek kesesuaian dengan kondisi dilapangan. Seperti pembangunan Gorong – gorong di satu titik.

Mestinya, titik yang dibangun Gorong – gorong tersebut, mestinya harus dibangun Box Culvert karena kondisi rawa – rawa yang ada disana mengalirkan air yang cukup banyak dan terlebih lagi pada musim hujan. Dikhawatirkan nanti, Gorong – gorong tersebut tidak mampu menahan debit air tersebut.

"Pembangunan Gorong – gorong jalan 32 Perintis harus dikaji ulang, daripada nanti Gorong – gorong itu tidak bertahan lama dan jalan 32 akan kembali putus. Jalan 32 adalah jalan penghubung antar Kecamatan yang dilalui kendaraan – kendaraan bermuatan berat," ujar Irwan dengan nada serius.                     

Kita minta Kepada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tebo, untuk mengecek kembali gorong- gorong yang ada di jalan 32, agar dibuat Box Culvert supaya berstandar jalan utama dan tahan lama.                    

Hal senada juga dikatakan Kades Perintis, Aas Sunarya. Menurutnya, jalan 32 menuju jalan serayu Wanareja merupakan jalan utama atau jalan Kecamatan, dan sesuai aspirasi masyarakat diminta agar gorong-gorong yang ada di titik jalan 32 harus diganti dengan Box Culvert. (Jali)  

Related News