Penangkapan Buaya Sepanjang 5 Meter Di Rimbo Ulu Kembali Merepotkan Kepolisian

Buaya sepanjang 5 meter ditangkap
oleh warga Rimbo Ulu.
TEBOONLINE.COM, RIMBOULU - Pihak Kepolisian Sektor Rimbo Ulu dan BKSDA Provinsi Jambi kembali dibuat repot ulah Warga Desa Suka damai Kecamatan Rimbo Ulu dengan hobi barunya yaitu menangkap Buaya Sungai Alai.

Untuk yang kesekian kalinya, Buaya dengan bobot 500 Kg dan Panjang sekitar 5 Meter berhasil ditangkap Warga Desa Sukadamai pada Selasa (22/9) di sungai Alai yang kondisinya saat ini mulai mengering karena kemarau yang berkepanjangan.

Kapolsek Rimbo Ulu IPTU Bambang Sutejo saat dikonfirmasi Teboonline.com mengatakan pihaknya mengevakuasi Buaya tersebut dari Warga Jalan Mawar Desa Suka damai, dan dari pengakuan mereka buaya tersebut ditangkap di sungai Alai yang berada di antara Jalan Flamboyan dan mawar.

" Buaya ini kita evakuasi dari warga Jalan Mawar, dan dari pengakuan mereka buaya tersebut ditangkap di Sungai Alai yang berada di jalan Flamboyan," Ujarnya. Setelah Dievakuasi ke Mapolsek, dikatakan IPTU Bambang Lagi, Pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak BKSDA untuk mendapatkan penanganan dan yang pastinya buaya tersebut ditempatkan yang lebih aman.

"Seperti biasa,Kami langsung berkoordinasi dengan pihak BKSDA Provinsi Jambi supaya buaya tersebut mendapatkan penanganan dan ditempatkan yang lebih aman pastinya," katanya. Kapolsek juga berharap, Penangkapan buaya oleh warga tersebut merupakan yang terahir kalinya, pasalnya selain dilindungi, Sungai alai merupakan habitat mereka dan sudah seharusnya Warga dapat hidup berdampingan dengan mahluk hidup lainya.

"Kami berharap ini untuk yang terahir kalinya, sudah semestinya masyarakat dapat hidup berdampingan karena sungai Alai memang tempat mereka berkembang biak," pungkasnya. (santoz)

Related News