MTQ Tinggal Hitung Hari, Masjid Agung Muara Tebo Masih Berantakan

Masjid Agung Muara Tebo.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Sejumlah fisik bangunan pada Masjid Agung Muara Tebo seperti profil kubah bagian bawah, granitnya sudah ada yang lepas, dan sejumlah lampu penerangan pada bagian dalam menara banyak yang tidak menyala lagi. 

Padahal, perhelatan MTQ tingkat Provinsi Jambi ke-45 tinggal menghitung hari, namun kondisi halaman Masjid Agung pun masih berantakan dan belum juga dilakukan perbaikan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Tebo Arif Makruf Dachlan malalui Sardi Kabid Ciptakarya dikonfirmasi Teboonline.com, Rabu (16/9) di gedung DPRD Tebo usai menghadiri rapat paripurna APBD.P 2015 mengaku hingga saat ini belum ada menyurati pihak rekanan pelaksana PT.Nindya Karya (PT.NK) sub kontraktor pembangunan masjid agung Muara Tebo.

"Belum, belum disurati rekanannya," kata Sardi.

Lanjut Sardi, pihaknya baru akan meninjau dan memfoto bagian mana saja yang sudah rusak atau perlu dilakukan perbaikan. Sementara itu MZ.Ahmad warga Tebo kepada Teboonline.com mengaku kecewa dengan PU Tebo, laporan warga adanya kerusakan disejumlah bagian Masjid tidak direspon dengan baik, seperti pintu wc sudah lama rusak belum diperbaiki, belum lagi besi stailing masih ada diluar dan didalam Masjid, kondisinya berantakan.

"Mtq, kan sebentar lagi masa belom dibaikin juga mana pada berantakan lagi," tegasnya.

Sebelumnya, Sardi mengaku akan menyurati pihak rekanan terkait rusaknya beberapa bagian pada bangunan Mesjid agung tersebut. Namun, secara tidak formal ia akan memberi tahu melalui telpon kepada pihak rekanan agar dilakukan perbaikan.

Menurut Sardi, Masjid Agung Muara Tebo saat ini masih dalam masa pemeliharaan pihak kontraktor selama enam bulan terhitung sejak Maret hingga september mendatang jadi itu masih dalam tanggung jawabnya. (crew)

Related News