Mbelot Dukungan Ke Zumi Zola, BS Bakal Dipecat Dari Pengurus PAC PDIP Rimbo Bujang

BS cs saat poto bersama cagub Zumi Zola.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – BS yang nota bene adalah Sekretaris PAC PDIP Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, tampaknya bakal dipecat dari jabatannya. Pasalnya, BS tidak mentaati perintah dan aturan partai dalam hal dukungan pemilihan calon Gubernur Jambi.

Diketahui, DPD PDIP Propinsi Jambi mengusung cagub HBA –EP dan instruksi dari Ketua umum PDIP Megawati Soekarno Putri, pengurus dari DPD hingga ke pengurus anak ranting serta kader partai untuk memenangkan pasangan HBA – EP.

Sementara, BS secara terang – terangan dan terbuka telah mendukung pasangan cagub lain yakni Zumi Zola – Fachrory. BS menemui cagub Zumi Zola – Fachrory saat deklarasi tim pemenangan di Hotel Alya baru – baru ini.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo, Wartono Triyan Kusumo saat dikonfirmasi Teboonline.com mengakui bahwa dirinya telah mendapatkan laporan dari Ketua PAC tentang BS membelot dukungan ke Zumi Zola. Laporan tersebut pun langsung diteruskan kepada PDP.

“BS akan kita pecat dari pengurus partai, itu sangsi yang akan kita berikan apabila benar – benar BS membelot dukungan. Awalnya, kita juga sudah tahu dan membaca arah BS itu kemana. Mestinya, sebagai seorang kader, BS harus mentaati aturan partai,” jelas Wartono, Kamis (3/9).

Lanjut Wartono, momentum Pilgub seperti saat ini adalah sebagai bentuk ujian atau menguji para kader dan pengurus partai tentang loyalitas dan tanggung jawabnya terhadap partai sesuai yang diamanahkan AD dan ART partai.

Wartono juga mengatakan bahwa dirinya tidak begitu mempermasalahkan tentang BS cs membelot ke cagub Zumi Zola. Karena ada prosedur terkait kader yang tidak mentaati aturan partai, Wartono mengatakan bahwa persoalan itu akan segera dibawa ke sidang Pleno partai. (crew)   

Related News