Heboh, Gara – gara Nunggak Bayar Kredit TV, Seorang Pemuda Nekat Panjat Tower

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Warga Kecamatan Rimbo Bujang, Minggu malam (27/9) dihebohkan dengan aksi nekat seorang pemuda bernama Religius Badran (29) warga jalan Saptorenggo desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Pasalnya, ia hendak mencoba bunuh diri dengan cara memanjat Tower BTS di jalan 24 poros desa Perintis.

Menurut salah seorang saksi mata, Indra Gunawan pada Teboonline.com menuturkan, bahwa pelaku diketahui memanjat Tower sekitar pukul 18.00 WIB. Namun, warga yang mengetahuinya tidak begitu menghiraukan akan maksud pelaku memanjat tower. Sedangkan pelaku datang ke Tower tersebut seorang sendiri membawa sepeda motor jenis Suzuki Zupiter warna biru terong dan membawa Tas berisi pakaian.

Namun, saat pelaku memanjat Tower, sepeda motornya di kunci stang dan tasnya pun ditinggal di sepeda motor tepat disamping tower tersebut. Namun, aksinya tersebut kian membawa rasa curiga terhadap warga setempat karena pelaku terus memanjat.

Warga pun awalnya memperingatkan si pelaku, namun pelaku tak menghiraukan sehingga warga yang melihatnya berkesimpulan bahwa pelaku memang benar – benar akan melakukan bunuh diri. Sehingga, warga pun berusaha memberi tahu keluarganya dan menghubungi pihak Kepolisian.

“Pelaku manjat Tower ini sekitar jam 6 sebelum Magrhib,” ujar Indra Gunawan yang nota bene adalah Babinsa desa Perintis saat di Tempat Kejadian Perkara sekitar pukul 22.00 WIB.

Sementara, berdasarkan keterangan dari Badarudin, Ayah pelaku mengatakan bahwa anaknya tersebut pergi pamitan pada hari Jumat malam (25/9) sekitar pukul 18.30 WIB. “Anak saya itu pamitan hari Jumat malam kemarin, dia pamitan mau pergi, biasanya dia kalau mau pergi enggak pernah cium tangan, tapi waktu itu dia cium tangan saya,” ujar Badarudin saat bercerita kepada Kapolsek Rimbo Bujang AKP Febi Hariyanto dilokasi.

Kata Badarudin lagi, motiv putranya nekat memanjat tower tersebut adalah karena persoalan sepele yakni TV milik pelaku nunggak kredit. Itu diketahuinya dari pengakuan kakak pelaku. Karena, sejak pamitan itu, pelaku memang tidak pulang ke rumah dan pengakuan kakaknya, pelaku pernah datang ke rumah kakaknya tersebut dan pelaku bercerita kalau kredit TV pelaku nunggak.

Pantauan Teboonline.com dilapangan menyebutkan, aksi nekat pemuda tersebut menyedot perhatian warga Kecamatan Rimbo Bujang. Hingga pukul 22.30 WIB, pihak Kepolisian didampingi keluarga pelaku dan bahkan kekasih pelaku datang ke lokasi untuk membujuk agar pelaku mau turun dari tower.

Namun, saat orang tua dan kekasih pelaku mencoba komunikasi dengan pelaku dengan menggunakan alat pengeras suara, pelaku malah terus naik ke puncak tower. Hingga berita ini diturunkan, pelaku masih berada diatas Tower dengan ketinggian puluhan meter dan proses negosiasi masih berlangsung. (crew/jali/irwan)    

Related News