Festival Drum Band Di Tebo Minim Peserta


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Bertempat di lapangan Merdeka Kabupaten Tebo, Pemkab gelar lomba drum band tingkat SLTP dan SMA, hal ini dilakukan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-70, namun pada pelaksanaan lomba tersebut, peserta yang ikut bertanding hanya sedikit.

Saat dikonfirmasi ketua pelaksana drum band, Ihyahudin, dirinya mengatakan bahwa pada pelaksanaan festival tahun ini pesertanya cuma sedikit, padahal lanjutnya, jauh-jauh hari sekolah SLTP dan SMA sudah diberikan surat. Namun pada pelaksanaan festival ini (Drum band,red) hanya berjumlah 6 tim, yaitu 5 tim dari tingkat SLTP dan 1 dari tingkat SMA.

"Festival Drum band tahun hanya ada 6 tim yang mendaftar, untuk ikut lomba, yaitu 5 tim dari SLTP dan 1 tim dari SMA. Kita tidak tahu apa alasan sekolah tidak mengirim utusannya untuk ikut lomba. Padahal undangan sudah kita kirim," jelas Ihyahudin selaku ketua pelaksana festival Dram band, Selasa (1/9).

"Rencananya lomba ini dilaksanakan dua hari. Karena pesertanya hanya 6 tim, terpaksa lomba kita laksanakan 1 hari penuh atau sampai selesai," timpalnya.

Pernyataan Ketua Pelaksana festival drum band tersebut langsung ditanggapi Hamdi Wakil Bupati Tebo. Dia minta kepada panitia agar menanyakan alasan sekolah yang tidak mengirim pesertanya untuk ikut festival. "Ada apa sebenarnya? perlu dipertanyakan ke sekolah-sekolah yang tidak ikut," pinta Hamdi.

Dikatakan Hamdi, biasanya setiap ada lomba atau festival selalu diramaikan oleh peserta dari Rimbo Bujang. Sementara, pada festival drum band saat ini, justru perwakilan dari Rimbo Bujang tidak hadir.

"Kok dari Rimbo Bujang tidak ada yang hadir. Sementara dari Tebo Ulu dan Rimbo Ilir hadir. Begitu juga dari Muara Tabir, juga hadir," sebutnya.

Seharusnya, kata Hamdi, setiap sekolah memanfaatkan ajang festival ini sebagai wadah pembelajaran untuk menambah wawasan. Sebab festival ini dinilai oleh juri yang berkompeten dibidangnya.

"Ya, seharusnya para tim atau utusan dari sekolahnya itu bisa dimanfaatkan untuk menambah wawasan cara bermain dram band yang baik dan benar. Kan sayang kalau tidak ikut," tutupnya. (crew)

Related News