Tuesday, September 15, 2015

Cawagub Jambi EP berbaur bersama masyarakat Tebo tunjuk satu jari.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Pasangan calon Gubernur Jambi HBA-EP, Selasa (15/9) menggelar rangkaian kegiatannya. Kali ini, pasangan nomor urut 1 tersebut melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Tebo bertempat dikediaman Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo yakni di jalan Sultan Thaha Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang.

Selain dihadiri oleh seluruh pengurus dan kader partai pengusung pasangan HBA-EP, silaturahmi tersebut dipenuhi oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan Ibu – ibu.

Pada sambutannya, Calon Wakil Gubernur Jambi HBA – EP, Edi Purwanto menegaskan bahwa HBA sebagai Gubernur Jambi 5 tahun, sudah banyak yang diperbuat untuk Kabupaten Tebo khususnya dan propinsi Jambi pada umumnya seperti program Samisake. Meskipun, belum semuanya bisa dilakukan mengingat terbatasnya anggaran.

“Sudah banyak yang diperbuat oleh Pak HBA selama 5 tahun sebagai Gubernur Jambi, untuk itu izinkan kami untuk melanjutkannya 5 tahun ke depan,” ujar Edi Purwanto pada sambutannya sambil mengatakan bahwa Cagub HBA berhalangan hadir pada acara silaturami karena pada waktu yang bersamaan, HBA mengisi acara di Kumpeh.

Terbukti lanjut EP, pada 5 program seperti kemiskinan dan pengangguran dimana keduanya selama 5 tahun kepemimpinan HBA, angka tersebut turun drastis. Begitu pula dengan pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Dihadapan ratusan undangan tersebut, Edi Purwanto juga mohon doa restu serta dukungan dari masyarakat Kabupaten Tebo untuk melanjutkan program HBA untuk kembali memimpin propinsi Jambi 5 tahun kedepan. Seperti program Samisake yang bakal dirubah menjadi Dumisake (Dua Milyar Satu Kecamatan).

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo, Wartono Triyan Kusumo pada kesempatan itu meluruskan terkait isu yang merusak citra HBA yang menyatakan bahwa HBA tidak ada pembangunan yang nyata di Kabupaten Tebo.

“HBA sudah banyak membangun untuk Kabupaten Tebo yakni Samisake, terkait jalan Wirotho Agung yang rusak, jalan tersebut sudah dianggarkan pembangunannya oleh Pemda Tebo senilai Rp 8,5 Milyar sepanjang 700 meter pada tahun ini. Jalan Wirotho Agung saat ini statusnya milik Pemda Tebo. Dalam hal ini saya sebagai Wakil Ketua DPRD Tebo dan sebagai tim pemenangan HBA-EP telah berjuang untuk perbaikan jalan Wirotho Agung,” pungkas Wartono dengan tegas. (crew)