3 Hari, PDAM Unit Desa Perintis Tak Beroperasi

HBA saat masih menjabat Gubernur Jambi saat meresmikan PDAM Tirta Muari unit desa Perintis.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO  – Kemarau panjang terus terjadi di Kabupaten Tebo hingga mengakibatkan keringnya Sumur – sumur milik warga yang berakibat pada sulitnya warga memperoleh sarana air bersih. Hal itu lebih dipersulit lagi karena dalam tiga hari ini, PDAM unit desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang tak beroperasi.

Padahal, air bersih yang disalurkan oleh PDAM desa Perintis tersebut sangat berarti dan satu – satunya solusi warga memperoleh air bersih ketika terjadi musim kemarau seperti saat ini.

Amik Aprilia, salah satu Ibu rumah tangga yang bertempat tinggal di jalan 3 unit 2 Kecamatan Rimbo Bujang yang nota bene adalah konsumen PDAM unit desa Perintis mengakui bahwa sudah 3 hari ini, PDAM unit desa Perintis tak beropeasi.

“Sudah 3 hari ini bang air PAM dari desa Perintis enggak hidup, kalau hidup pun Cuma sebentar – sebentar aja, dulu enggak hidup katanya mesin penyedot air di Simpang Logpon rusak. Terus mesinnya itu sudah diperbaiki, tapi nyatanya sekarang malah semakin parah enggak hidup sama sekali,” keluh konsumen ini pada Teboonline.com, Senin (14/9).

Harapan Ibu Rumah Tangga ini, agar PDAM unit desa Perintis meningkatkan pelayanannya kepada konsumen. Mengingat kondisi saat ini sangat sulit mendapatkan sarana air bersih. Sementara itu, menurut Ibu rumah tangga ini, ia sempat mempertanyakan tentang pelayanan PDAM unit desa Perintis yang sudah tiga hari tidak beroperasi.

“Saya sudah Tanya ke pegawai PAM unit 1 (PDAM unit desa Perintis_red), katanya PAMnya itu sedang ada perbaikan. Kok dari dulu perbaikan terus ya, padahal kan PDAM unit 1 itu alat – alatnya baru semua karena baru didirikan,” ungkap Amik. (crew)

Related News