Ternak Sapi Bebas Berkeliaran Dikawasan Kota Muara Tebo


Ilustrasi.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Meski sudah berulang kali tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tebo, melakukan razia hewan ternak yang berkeliaran di jalan lintas dan ditempat-tempat umum, namun masih saja tidak diindahkan oleh warga pemilik ternak.

Hal itu terbukti, sampai saat ini masih tampak gerombolan ternak berkeliaran bebas di jalan lintas dan tempat-tempat umum. Hal itu tentu saja membuat masyarakat gerah dan merasa terganggu atas keberadaan hewan-hewan ternak tersebut.

Kasat Pol PP Tebo, Taufik Kholdy saat dikonfirmasi Teboonline.com juga mengaku kesal atas keberadaan hewan ternak tersebut. "Sudah kita tertibkan. Bahkan sudah kita tangkap. Tapi masih saja dibiarkan berkeliaran," kesalnya.

Meski demikian, Taufik minta kepada masyarakat pemiliki ternak yang membiarkan ternaknya berkeliaran bebas, agar segera mengkandangkannya. Apalagi kata dia, sebentar lagi akan dilaksanakan even besar yaitu pelaksanaan MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Tebo.

"Kita tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat provinsi. Kan malu jika pada pelaksanaanya nanti banyak ternak yang berkeliaran. Untuk itu, saya minta pada peternak agar segera mengkandangkan ternak masing-masing," himbaunya.

"Jika tetap dibiarkan berkeliaran, jangan salahkan saya jika ternak-ternak tersebut kami eksekusi (Tangkap_red)," pungkasnya mengakhiri. (crew) 

Related News