Siswa SDN 118 Wirotho Agung Praktek PKN Di Kantor Lurah Wirotho Agung

Siswa SDN 118 Wirotho Agung poto bersama
Lurah dan pegawai kantor Lurah Wirotho Agung
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Siswa Kelas IV B, SDN NO 118/VIII Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Pimpinan (Kepsek) Yos Serezal.SPd melakukan Praktek langsung kelapangan tentang kurikulum Pendidikan Kewarganegaraan(PKN) di Kantor Kelurahan Wirotho Agung.

Para siswa ini yang berjumlah 23 orang dengan Ketua siswanya Adi Wijaya, sekretaris Reza Sutiyoso dan Bendahara Alim Sanyoto ikut dalam kelompok tersebut. Dalam praktek PKN ini para siswa mempelajari tentang Struktur Pemerintahan Kantor Lurah dan sejarah berdirinya Kelurahan Wirotho Agung dimasa atau pada saat transmigrasi dimasa lalu.

" Para siswa belajar mengetahui langsung tentang struktur dan kinerja Kantor Lurah serta sejarah berdirinya Kelurahan Wirotho Agung. Kurikulum PKN ini merupakan penjabaran K 13," ungkap Yuherlis,SPd, Guru SDN 118/VII, pada Teboonline.com, Selasa (11/08).
                         
Tujuan para siswa praktek dilapangan terkait materi PKN, dimaksudkan agar para siswa bisa mengetahui Struktur Pemerintahan dan sejarah daerah. "Ya, kita arahkan praktek PKN di Kantor Kelurahan atau Desa, supaya para siswa mengenal kerja Pemerintahan dan sejarah Daerah, kebetulan SDN No 118/VIII ini berada di Kelurahan Wirotho Agung," ujar Yuherlis.      

Sementara itu, Lurah soedjarijo didampingi Amir Said Kasi Pemerintahan Wirotho Agung dikonfirmasi mengatakan, membenarkan menerima kedatangan siswa SDN No 118/VIII untuk mengetahui langsung tentang Kinerja Pemerintahan kantor Lurah dan sejarah Wirotho Agung.

" Kita tunjukkan langsung ke ruangan setiap seksi dan kerjanya, juga kita jelaskan sejarah berdirinya Kelurahan Wiroto Agung sejak dipimpin Lurah pertama sampai sekarang ini, juga kita paparkan tentang pembangunan di wilayah Wirotho Agung ini," terang Lurah Soedjarijo.             

Ketika ditanyakan tentang kesan para siswa, Ketua siswa Adi Wijaya mengatakan bahwa para siswa terkesan Kantor Lurah Wirotho Agung rapi dan bersih dan putugasnya ramah.

"Kami sangat senang bisa mengetahui sejarah berdirinya Kelurahan Wirotho Agung," pungkas Adi Wijaya. (asa)  

Related News