Wednesday, August 19, 2015


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Kapasitas Lapas Untuk penempatan Narapidana (Napi) Di Kabupaten Tebo tergolong masih minim. Dan hal tersebut harus ada solusi agar ketika terjadi penitipan atau penambahan Napi masih sesuai dengan kapasitas yang baik.

Mengenai Hal tersebut, Bupati Tebo Sukandar mengatakan bahwa Pada saat ini untuk lapas Tebo penghuni yang banyak adalah pengedar dan pengguna Narkoba. Agar tidak kelebihan kapasitas, para Napi yang terlibat Narkoba bisa direhabilitasi.

"Lapas Tebo masih sangat Terbatas, untuk mengantispasi pelonjakan Narapidana Harus dicegah dengan acara pendekatan hukum, sesuai dengan UU nomor 35 bahwa pecandu narkotika harus di rehabilitasi," ungkap Bupati Tebo.

Dikatakannya lagi, untuk lapas Tebo memang membutuhkan perbaikan seperti penambahan sel dan segala macamnya. Tapi hal itu belum bias terealisasi karena ada beberapa hal yang harus dilakukan dan untuk saat ini baru Koramil yang mengalami perbaikan.

"Untuk Perbaikan belum semua tempat bisa diperbaiki. dalam beberapa tahap untuk saat ini baru untuk Koramil yang harus diperbaiki karena keadaan disana juga sedang membutuhkan," tandasnya. (crew)