Oktober Puncak Serapan Kegiatan Fisik Proyek

Ilustrasi.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Tebo, Hendri Nora memprediksi kemungkinan puncak serapan untuk kegiatan fisik terjadi pada bulan Oktober. Pasalnya, untuk sementara ini serapan anggaran untuk kegiatan fisik masih sangat minim.

"Kalau sekarang serapannya masih dibawah 50 persen. Puncaknya antara Oktober hingga November," kata Hendri meyakini pada Teboonline.com.

Lambatnya serapan anggaran untuk kegiatan fisik kata Hendri sudah biasa. Hal ini memang kerap terjadi dipenghujung tahun. Apa penyebabnya Hendri juga tidak bisa menjelaskan secara detil.

"Memang puncak tender di penghujung tahun. Mulai dari proses lelang sampai dengan kontrak. Kalau mau tahu bisa langsung tanya ke tiap SKPD masing-masing," bebernya.

Terakhir kata Hendri kemungkinan hingga akhir 2015 mendatang serapan anggaran untuk kegiatan fisik sudah mencapai 90 persen. Kendati baru melaksanakan kontrak kerja, namun untuk pekerjaannya bisa saja dilakukan pada tahun depan.

"Nanti jelas itu dikontrak kerjanya. Ada semuanya mulai dari kapan pekerjaan dimulai sampai dengan yang lainnya," tandasnya. (crew)

Related News