Wednesday, August 19, 2015

MUSA,S.Ag,M.Pd.I
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Meskipun masih jauh waktu pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo, namun sudah tampak ke permukaan terkait beberapa nama yang bakal turut meramaikan pentas politik Tebo tersebut. Salah satunya adalah Musa, yang nota bene adalah Ketua Yayasan STIT AL Fallah Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Musa yang diketahui pada masa pesta demokrasi Pilbup Tebo periode lalu sempat muncul sebagai bakal calon, kepada Teboonline.com Rabu (19/8) menegaskan bahwa dirinya akan kembali turut meramaikan bursa calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo periode mendatang.

“ Saya siap maju di Pilbup Tebo,” ujar Musa sambil menuturkan bahwa untuk pendukungnya, ia sudah mempersiapkan jauh – jauh hari dengan cara silaturahmi dan pendekatan kepada para tokoh masyarakat Kabupaten Tebo.

Niat hatinya untuk maju di Pilbup Tebo lanjut Musa, itu merupakan panggilan hati yang dimulai dari permintaan masyarakat Kabupaten Tebo agar dirinya maju sebagai calon Bupati Tebo. Untuk pendampingnya nanti, itu akan dilakukan penjajakan terlebih dahulu dan yang terpenting adalah, kedua calon pasangan harus selaras, serasi dan kompak.

Namun saat ditanya partai apa yang akan digunakan sebagai partai pengusung dan pendukung, Musa masih enggan menyebutkan. Yang jelas menurutnya, dirinya masih melakukan komunikasi politik dengan partai – partai peserta Pemilu.

Diketahui, Kabupaten Tebo masuk dalam putaran Pilkada serentak pada tahun 2017 mendatang dan pada tahun 2016, Bupati Tebo dan Wakil Bupati Tebo Sukandar – Hamdi habis masa kepemimpinannya. Kemudian, pucuk kepemimpinan Pemerintahan Kabupaten Tebo bakal dipegang oleh seorang Pjs yang ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri.

Sementara itu, Irwan Tokoh Ketua DPW LSM Perlahan mengatakan pada Teboonline.com, hasil survei dilapangan versi LSM yang dipimpinnya, terbukti Musa sangat diharapkan oleh masyarakat Tebo. Pasalnya, hampir disemua Kecamatan di Kabupeten Tebo masyarakat menginginkan Musa maju ke bursa Pilkada Tebo mendatang.

" Hasil survei kami, sudah banyak lumbung suara pak Musa, rata-rata disetiap Kecamatan banyak. Pak Musa banyak dikenal masyarakat, pada bursa Pilkada Tebo yang lalu nama pak Musa sempat mencuat dan banyak pendukungnya, " pungkas Irwan, Ketua DPW Perlahan. (asa)